Pemda Provinsi Jabar Bangun Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 Di Jalan Surapati, Bandung

Monumen Perjuangan Covid-19 Jabar dibangun sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para tenaga kesehatan, relawan dan ASN yang terlibat dalam penanganan pandemi yang telah gugur dalam penanganan Covid-19 di Jabar yang dipahat di 2 sisi, kiri dan kanan gerbang monumen.
Peresmian Monumen Perjuangan Pandemi Covid-19 ini dilakukan oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Gubernur Jabar bersama Wagub Jabar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, serta para Kepala Daerah se-Jabar. Sabtu (4/12/2021).
Dalam sambutannya, Gubernur Jabar mengatakan, bahwa pembangunan monumen ini diharapkan menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah berjuang dan berpulang selama pandemi Covid-19. “Monumen ini pengingat badai pendemi yg belum usai, 2 tahun 14 ribu nyawa warga Jabar telah berpulang. Pandemi memberikan banyak hikmah mendorong kita untuk selalu aktif bergerak, mengambil keputusan tanpa menunggu, selalu terbuka dengan data, serta timbulnya inovasi untuk solusi baru dan semangat untuk bersatu. Dengan agama, hidup menjadi terarah. Dengan ilmu, hidup menjadi mudah. Dengan inspirasi, hidup lebih tergugah dan dengan kerja keras hidup jauh dari susah,” jelasnya.
Sementara itu, Bapak Wakil Presiden mengatakan, selama 2 tahun kita berjuang bersama-sama menghadapi pandemi. “Atas nama Pemerintah Indonesia saya mengucapkan Duka cita yang mendalam atas berpulangnya para suhada Covid-19 di seluruh Indonesia semoga amal baik diterima oleh Allah SWT,” ungkapnya. Beliau menambahkan, Kita semua berkumpul disini untuk mengingat dan mengenang pejuang Covid-19. “Kita harus bangkit memperkuat sistem kesehatan, capaian vaksin lebih diakselerasi serta disiplin Prokes harus terusdilaksanakan,” paparnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …