PEMBUKAAN HARI KRIDA PERTANIAN KE-44 TINGKAT KOTA BANJAR TAHUN 2016

menara-towerBanjar – Hari Rabu 25 Mei 2016, telah dilaksanakan pembukaan Hari Krida pertanian (HKP), ke-44 tingkat Kota Banjar tahun 2016, yang berlangsung di lapangan Sari Indah Ling.Banjar Kolot Kota Banjar. Dengan agenda acara temu teknologi, temu usaha, dan temu lapang pelaku usaha tani di Kota Banjar.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Banjar Dr.Hj. Ade Uu Sukaesih M.Si yang disaksikan oleh ketua KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kota Banjar Dr.dr.H. Herman Sutrisno M.M, para kepala OPD, Para Camat, Lurah, dan kepala desa Se-kota Banjar, forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, pengurus dan anggota KWT (Kelompok Wanita Tani), HKTI (Himpunana Kelompok Tani Indonesia), serta Para pengurus dan anggota kontak Tani nelayan andalan (KTNA), dari setiap desa dan kelurahan Se-kota Banjar, yang sekaligus sebagai peserta pameran hari Krida pertanian (HKP) ke-44 tingkat Kota Banjar tahun 2016.

Adapun tema hari Krida pertanian (HKP) ke-44 tingkat Kota Banjar tahun 2016 adalah “Dengan semangat temu teknologi, temu usaha, dan temu lapang pelaku usaha tani, dalam rangka HKP ke-44 tingkat Kota Banjar, kita satukan langkah dan tekad untuk mewujudkan masyarakat Tani Kota Banjar yang mandiri, dinamis, dan profesional, guna mendukung Banjar menuju kota Agropolitan”. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan launching pengembangan usaha pangan masyarakat (PUPM) melalui Toko Tani Indonesia (TTI) tingkat Kota Banjar tahun 2016. Launching program tersebut ditandai dengan pengibaran bendera oleh Walikota Banjar.

Pada kesempatan tersebut Walikota Banjar menyerahkan bantuan berupa hand traktor kepada para ketua kelompok tani dari tiap desa dan kelurahan serta Kecamatan Se-kota Banjar. Walikota Banjar juga menyerahkan bantuan kepada kelompok tani berupa combine harvester atau mesin panen. Walikota Banjar menyampaikan acara atau kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja tetapi harus ada efek manfaatnya bagi perwakilan para petani di Kota Banjar, agar setelah selesai Kegiatan ini dapat menjadi teladan yang baik serta menjadi contoh sebagai petani yang tangguh, petani yang mampu menjalankan usaha taninya dengan baik, dari hulu sampai hilir. Seperti budidaya dengan pasca panen, pengolahan dan pasar, serta dapat menjadi pelopor bagi para petani lainnya.

Walikota Banjar mengajak kepada para steakeholders dan para tokoh pertanian, Perikanan, dan Kehutanan, baik yang bergerak di bidang budidaya, pengolahan dan pemasaran, serta penyedia sarana dan prasarana produksi pertanian agar dapat bersinergi membangun pertanian, Perikanan, dan Kehutanan, sebagai industri biologis yang mampu mewujudkan lapangan kerja di masyarakat.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …