PEMBUKAAN BHAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA (BSMSS)

BSMSSBanjar (19/11) telah dilaksanakan acara pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tingkat kota banjar tahun 2015. Yang berlokasi di dusun sindanggalih desa rejasari kecamatan langgensari kota Banjar. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh walikota banjar Hj. Ade UU Sukaesih S.IP M.Si

Walikota banjar sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena menurut beliau BSMSS adalah bentuk variabel pola pendekatan pembangunan dan terminologis kebijakan pembangunan yang berkaitan erat dengan pelaksanaan peningkatan pembangunan masyarakat yang pada umumnya bermukim di pedesaan dan dilaksanakan dalam upaya akselerasi pembangunan di desa dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Dandim 0613 Ciamis yang disampaikan oleh Kasdim 0613 Ciamis Mayor (Infantri) Aat Supriatna, kegiatan BSMSS ini merupakan salah satu perwujudan atau implementasi kemanunggalan TNI dan pemerintah kota banjar dengan masyarakat yang mempunyai maksud untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah.

Kegiatan BSMSS ini, meliputi perbaikan fisik yaitu memperbaiki sarana dan prasarana dengan melaksanakan pengaspalan jalan sepanjang 640 meter dan kegiatan non fisik meliputi sosialisasi bidang keluarga berencana, anjang sono dan donor darah.

Perbaikan sarana dan prasarana yaitu pengaspalan jalan dilaksanakan oleh prajurit TNI dari Kodim 0613, dari anggota Koramil se-kota banjar, Dinas PU, dan dibantu oleh warga masyarakat setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua DPRD kota banjar, Kapolresta Banjar, para kepala OPD, para pejabat serta jajaran dari Kodim 0613 Ciamis, Yonif 323 Raider, Camat Langgensari, Kepala Desa Rejasari, serta seluruh lapisan warga masyarakat desa Rejasari kecamatan Langgensari kota Banjar.

About kominfo banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …