Pemberian Remisi Di Lapas Kelas II B Kota Banjar

Bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan remisi secara serentak yang dilakukan di wilayah masing-masing oleh Kepala Daerah setempat. Rabu (17/08/2022).
Pemberian remisi juga dilakukan di Lapas Kelas II B Kota Banjar kepada 506 narapidana dan 6 diantaranya mendapat remisi langsung bebas. Kegiatan ini digelar di Aula Lapas Banjar dengan dihadiri oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Banjar, serta para Kepala Perangkat Daerah.  Penyerahan Remisi Umum Tahun 2022 dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Banjar didampingi Kalapas Banjar.
Wali Kota mengatakan bahwa pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Pemerintah (Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia) memberikan remisi kepada 168.916 narapidana di seluruh Indonesia, 2.725 diantaranya dinyatakan langsung bebas. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan remisi umum dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Saya berharap kepada seluruh narapidana yang telah bebas dapat kembali diterima di tengah-tengah masyarakat dengan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ucap Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …