PELATIHAN KADER POSYANDU TINGKAT KOTA BANJAR TAHUN 2016

menara-towerBanjar – Selasa 15 November 2016, kantor PMPDKPol (Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Banjar telah melaksanakan pelatihan kader Posyandu tingkat Kota Banjar tahun 2016. Dengan tema “Posyandu ramai masyarakat damai” bertempat di RM.Citra Kota Banjar.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Banjar Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih, M.Si, dan dihadiri oleh Asda 2 Agus Eka sumpana, SE.,M.Si, para kepala OPD, para Camat, Lurah, dan kepala Desa, serta para kader Posyandu dari tiap desa dan kelurahan se-Kota Banjar.

Menurut Kepala Kantor PMPDKPol Kota Banjar Wawan Gunawan, S.P.,M.Si, kegiatan pelatihan kader Posyandu ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap para kader Posyandu dalam menyelenggarakan kegiatan Posyandu di Kota Banjar dan tujuan khususnya adalah untuk meningkatkan pengetahuan kader Posyandu di desa dan kelurahan di Kota Banjar.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada peningkatan pengetahuan dan sikap kader Posyandu sehingga dalam aplikasi di lapangan akan bisa mendorong kelancaran pelayanan publik yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kader Posyandu yang ada di kota Banjar.

Pada kesempatan tersebut walikota Banjar memberikan arahan serta berdialog langsung dengan para kader Posyandu yang mengikuti pelatihan.

Menurut walikota Banjar kader Posyandu adalah kader yang memiliki kontribusi kepada masyarakat bahwa kader Posyandu yang terdepan dan lebih dekat ke masyarakat, sekarang Posyandu telah berubah yang tadinya hanya melayani bidang kesehatan saja tetapi sekarang bidang sosial dan bidang yang lainnya Menurut peraturan Menteri Dalam Negeri No.19 tahun 2011 tentang pedoman pengintegrasian layanan dasar, layanan sosial di posyandu.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …