Home / Berita Banjar / Pelatihan Kader Posyandu Kota Banjar

Pelatihan Kader Posyandu Kota Banjar

     Guna mempersiapkan generasi sehat posyandu menjadi terdepan dalam membangun kesehatan anak, karena posyandu merupakan suatu pelayanan kesehatan anak yang bertujuan memenuhi kebutuhan kesehatan dasar dan peningkatan gizi masyarakat. Rabu, 08 November 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar mengadakan Pelatihan Kader Posyandu Se-Kota Banjar di Aula Dinas Tenaga Kerja, Pamongkoran Kota Banjar. Pengetahuan tentang kesehatan bagi para kader sangat penting, karena mereka akan jadi pelopor dalam praktek di lapangan.
     Untuk itu sekitar 50 peserta hadir dalam pelatihan posyandu Kota Banjar. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Banjar Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih, M.Si, dan dihadiri oleh Asda 2 Agus Eka Sumpana, SE.,M.Si, para Kepala OPD, para Camat, Lurah, dan Kepala Desa, serta para kader Posyandu dari tiap desa dan kelurahan se-Kota Banjar.
     Menurut Asda 2, Agus Eka Sumpana, Ketua pokjanal Posyandu Kota Banjar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kader posyandu yang ada di  Kota Banjar. Sehingga ilmu dibidang kesehatan yang didapat pada pelatihan ini mampu di implementasikan ke masyarakat.
   Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar, Wawan Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan kader posyandu ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap para kader posyandu dalam menyelenggarakan kegiatan posyandu di Kota Banjar dan tujuan khususnya adalah untuk meningkatkan pengetahuan kader posyandu di desa dan kelurahan di Kota Banjar.
     Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada peningkatan pengetahuan dan sikap kader posyandu sehingga dalam aplikasi di lapangan akan bisa mendorong kelancaran pelayanan publik yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kader posyandu yang ada di Kota Banjar.
     Pada kesempatan tersebut Wali Kota Banjar memberikan arahan serta berdialog langsung dengan para kader posyandu yang mengikuti pelatihan. Menurut Wali Kota Banjar kader posyandu adalah kader yang memiliki kontribusi kepada masyarakat karena kader posyandu yang terdepan dan lebih dekat ke masyarakat, sekarang posyandu telah berubah yang tadinya hanya melayani bidang kesehatan saja tetapi sekarang bidang sosial dan bidang yang lainnya.
     Beliau juga menambahkan bahwa sebagai kader kita harus bangga karena ini merupakan bentuk sosial yang saling kompleks.  Perilaku hidup sehat harus diterapkan sejak dini seperti pola asuh dan peningkatan ekonomi keluarga mempengaruhi perkembangan anak. “Saya berharap para kader dapat membagi ilmu dan menularkan semangat sehat bagi lingkungannya,” tambahnya.
          
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Raih Penghargaan WTN 2016, Banjar dapat Kendaraan Operasional dari Pemprov Jabar

    Karena berhasil dalam Pembangunan Lalulintas dan Angkutan Jalan, Kota Banjar raih Penghargaan Wahana …

Menkominfo: Jangan Dewakan Teknologi, Jadikan Enabler!

      Jakarta, Kominfo – Lingkungan yang sering berubah dengan sangat cepat dan disruptif …

Tinggalkan Balasan