Pelantikan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Banjar Periode 2022-2027

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Banjar Periode 2022-2027, yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Setda Kota Banjar. Sabtu (16/4/2022).
Pelantikan ini mengukuhkan Rizky Febriansyah, S.IP., M.M., sebagai Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Banjar Periode 2022-2027. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Jawa Barat. Wakil Wali Kota mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus PPI Kota Banjar, dan berharap terus bisa memberikan kontribusi untuk Kota Banjar. “Atas nama Pemerintah Kota Banjar, kami menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus Purna Paskibraka Indonesia, secara aturan undang-undang mereka sudah purna dan berhimpun didalam PPI, mudah-mudahan bisa tetap berkontribusi untuk bangsa dan negara,” ucapnya.
Menurutnya, anggota Paskibra merupakan generasi muda pilihan yang telah ditempa dalam pelatihan sehingga menjadi individu yang kuat dan tangguh serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam hidupnya. “Mereka digembleng dalam wawasan kebangsaan, mereka telah mendapatkan pendidikan tentang Ideologi Pancasila, jadi saya yakin kecintaan terhadap NKRI tidak diragukan lagi. Mereka juga rela melewatkan jam bermain mereka digunakan untuk terus berlatih guna satu tujuan bersama, yaitu mengibarkan bendera merah putih dengan sukses,” jelasnya.
Dalam kesempatan ini juga, Wakil Wali Kota berpesan agar semua anggota Paskibra disiplin dalam perkatan dan tingkah laku. “Saya yakin karena terbiasa dengan disiplin, perkataan dan perbuatan anggota purna paskibra akan konsisten. Saya juga berpesan, jadilah orang sukses dengan berbuat yang lebih baik daripada orang lain, karena sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang berguna untuk orang lain,” pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …