Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Dan Pembinaan Ketua DKM Se-Kota Banjar

Bertempat di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Dan Pembinaan Ketua DKM Se-Kota Banjar. Sabtu (27/08/2022).

Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi yang bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat serta meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat sehingga tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT. DMI mempunyai kepengurusan di setiap Provinsi, Kabupaten, hingga Tingkat Kecamatan.

Pelantikan hari ini dilakukan untuk mengukuhkan Ketua DMI serta Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Se-Kota Banjar, yang dilaksanakan oleh Ketua DMI Kota Banjar. Ketua DMI Kecamatan Banjar dijabat oleh Bapak Yayan, S.Ag., Ketua DMI Kecamatan Pataruman, KH. U. Tasrifin, Ketua DMI Kecamatan Langensari, KH. Latief Maskur, serta Ketua DMI Kecamatan Purwaharja dijabat oleh Bapak KH. Ikin Asikin.

Wakil Wali Kota mengaku bangga bisa berdiri bersama dengan para ulama serta pengurus masjid sebagai pejuang kemakmuran masjid di Kota Banjar. Keberadaan Pengurus Pimpinan Cabang DMI mempunyai peran penting dalam mensukseskan Misi Pertama Kota Banjar yaitu, Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia. “Bapak-bapak hadir dalam membina dan mengembangkan dakwah dan pendidikan Islam dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, khususnya bidang keagamaan guna mewujudkan masyarakat yang beriman, berilmu, beramal, dan bertaqwa melalui pengembangan kegiatan yang meningkatkan IMTAQ dan IPTEK sesuai aqidah Islam. Atas nama Pemerintah Kota Banjar, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan bapak-bapak guna menjadikan Banjar menjadi baidatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ucap Wakil Wali Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, perwakilan DMI Provinsi Jawa Barat, Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, para Camat, Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua Baznas Kota Banjar, serta Ketua DKM se-Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …