Pelantikan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., Melantik dan Mengambil Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Dan Jabatan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar yang bertempat Di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekretariat Daerah Kota Banjar. Senin, (21/3/2022).
Sebanyak 16 ASN yang terdiri dari 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 Jabatan Admnistrator, serta 5 Jabatan Pengawas dilantik. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R. Kalyubi, M.Si., serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Banjar.
Wali Kota mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik.  Wali Kota berharap seluruh pejabat yang telah dilantik mampu memberikan kontribusi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kota Banjar. Menurutnya, jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan dedikasi yang tinggi, keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab yang besar serta menjadikan amanah tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Proses Pembinaan Kepegawaian di Kota Banjar, tambahnya, mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang telah mengalami perubahan dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2021 yang merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. “Peraturan tersebut sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan ASN berbasis ‘Sistem Merit’, yang bertujuan untuk menghasilkan ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan,” jelasnya.
Wali Kota juga mengatakan bahwa masih ada kekosongan Jabatan Tinggi Pratama di Kota Banjar, yaitu Jabatan  Staf Ahli.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …