Pelantikan Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Banjar

Bertempat di Banjar Convention Hall, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Tinggi Paratama, Administrator, Pengawas, Kepala BLUD UPTD SMP Negeri dan Penyetaraan Jabatan Administrator Ke Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar, Jumat (31/12/2021).
Sebanyak 296 ASN Kota Banjar dilantik terdiri dari 7 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 51 Jabatan Administrator, 61 Jabatan Pengawas, 8 Jabatan Kepala BLUD UPTD Puskesmas, 2 Jabatan Kepala UPTD SMP Negeri serta Penyetaraan Jabatan Administrasi Jabatan Fungsional Tertentu sebanyak 167 Orang.
Menurut Wali Kota, kegiatan pengangkatan, pemindahan dan pengukuhan ini merupakan implementasi Peraturan Daerah Kota Banjar Nomor 4 Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kota Banjar Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Banjar dan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional. “Saya harap, dengan adanya perubahan SOTK dan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional dapat memberikan support yang lebih baik dan cepat dalam mewujudkan visi dan misi Kota Banjar. Dengan jabatan fungsional yang menekankan pada keahlian dan kompetensi sehingga proses kerja birokrasi lebih cepat dan lebih dinamis dalam mengambil keputusan,” jelasnya.
Wali Kota menambahkan rotasi mutasi jabatan dalam sebuah organisasi itu merupakan hal biasa. Hal ini dilakukan semata-mata untuk kebutuhan organisasi guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Wali Kota berpesan agar seluruh ASN melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, menjaga amanah, selalu menjalin kerjasama dengan para pihak terkait, meningkatkan etos kerja, loyalitas dan mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …