PEKAN KETERAMPILAN DAN SENI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTAR SEKOLAH DASAR SE-KOTA

menara-towerBanjar – Hari kamis tanggal 10 maret 2016, telah dilaksanakan acara pekan keterampilan dan seni pendidikan agama islam atau pentas PAI antar sekolah dasar se-kota Banjar yang bertempat di taman kota Lapang Bhakti kota Banjar. Acara tersebut diselenggarakan oleh KKG PAI (kelompok kerja guru pendidikan agama islam) kota Banjar.

Dan dibuka secara langsung oleh wakil Walikota Banjar drg.H.Darmadji prawirasetia M.Kes, dengan di tandai pelepasan balon ke udara. Pentas PAI ini di awali dengan defile dari peserta pekan keterampilan dan seni pendidikan agama islam kota Banjar. Dan marching band Gentra Mahardika dari SDN 1 Banjar.

kegiatan ini bertujuan untuk dapat berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berahlak mulia , sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Dan kegiatan ini juga merupakan ajang kompetitif siswa sekolah dasar, sekaligus rangkaian memeriahkan maulid nabi Muhammad SAW. dan Syiar agama islam di kota Banjar. Adapun perserta yang mengikuti pentas PAI ini berasal dari seluruh kecamatan Se-kota Banjar, yaitu kecamatan Banjar, Pataruman, Purwaharja, dan Langensari. jumlah peserta dari tiap kecamatan sebanyak 58 siswa dan jumlahnya sebanyak 232 siswa. yang akan mengikuti beberapa mata lomba yaitu LCC, MTQ, MHQ, PILDACIL, Kaligrafi, Binassholah, dan Qosidah rebana.

Wakil Walikota Banjar berharap, pentas PAI ini merupakan ajang untuk mencapai prestasi yang baik dan merupak evaluasi dari seluruh proses pendidikan yang sudah di laksanakan di tingkat sekolah dasar karena prestasi itu tidak mungin di capai hanya dengan sekejap atau instan saja, tapi merupakan sebuah hasil dari serangkaian proses yang berjalan dengan baik. Para juara pentas PAI tingkat kota Banjar ini di harapkan bisa mewakili kota Banjar di ajang pentas PAI provinsi jawa Barat.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …