Pawai Taaruf Menyambut Tahun Baru 1444 Hijriah

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., bersama Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang Ramdan Kalyubi, M.Si., melepas peserta Pawai Taaruf Tingkat Kota Banjar dalam rangka menyambut Tahun Baru 1444 Hijriah, dengan mengambil start dari Alun-alun Kota Banjar. Sabtu (30/7/2022).
Kegiatan yang digelar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah ini, diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah bersama ribuan masyarakat Kota Banjar, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Rute Pawai mengelilingi Kota Banjar melalui Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Letjen. Soewarto, Jalan Kantor Pos, Jembatan Baru Dobo, Parungsari, Banjar Atas, Taman Kota, Pamongkoran, Tanjung Sukur, Jalan Kapten Jamhur, Pertigaan Jarum, dan kembali ke Jalan Perintis Kemerdekaan dan selesai di Alun-alun Kota Banjar.
Apresiasi dan penghargaan disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar atas terselenggaranya kegiatan seperti ini. Selama pandemi, kegiatan Pawai Taaruf menyambut Tahun Baru Islam sempat tidak digelar, namun dengan membaiknya kasus Covid-19 kegiatan seperti ini kembali di laksanakan. “Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan ini setelah beberapa tahun terakhir tidak diselenggarakan. Momen Tahun Baru 1444 H diharapkan menjadi awal menumbuhkan semangat seluruh umat muslim untuk kembali menyemarakkan kegiatan keagamaan di Kota Banjar. Mari kita jalin persatuan untuk mewujudkan Kota Banjar yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” pungkas Sekretaris Daerah.
Peserta dilepas dengan pengibaran bendera start oleh Ketua DPRD Kota Banjar dengan didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjar bersama perwakilan Forkopimda Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan