OPERASI SIMPATIK LODAYA 2016 DI AREA KAWASAN TERTIB LALU LINTAS DI WILAYAH KOTA BANJAR

menara-towerBanjar – Jum’at 4 maret 2016, Satlantas Polresta Banjar yang bekerja sama dengan DISHUBKOMINFOPAR Kota Banjar bidang Lalu Lintas dan Satpol PP Kota Banjar menggelar atau melaksanakan Operasi Simpatik Lodaya 2016 di Area KTL

(Kawasan Tertib Lalu Lintas) di wilayah Kota Banjar. Dan operasi tersebut dipusatkan di ruas jalan Letjend Suwarto dari mulai Alun-alun Kota Banjar sampai perempatan Soponyono Kota Banjar.

Anggota Satlantas Polresta Banjar yang di koordinir oleh KBO Lantas Polresta Banjar Iptu H.Erlan yang dibantu oleh anggota Dishub dan Satpol PP Kota Banjar, menggelar operasi simpatik di kawasan tertib lalu lintas dengan memberikan pengarahan kepada juru parkir yang bertugas di sepanjang Jl.Letjend Suwarto Kota Banjar, agar para juru parkir bisa menata kendaraan serta mengatur kendaraan yang parkir di area KTL dengan baik, serta para pengemudi kendaraan roda 2 maupun roda 4 tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat.

Selain menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan, anggota Dishub Kota Banjar melakukan pemantauan serta pengarahan kepada para pengemudi kendaraan roda 4 yang melakukan bongkar muat yang bukan pada tempatnya, dan anggota Satpol PP mengamankan gerobak milik pedagang kaki lima yang kedapatan menyimpan gerobaknya diatas trotoar yang seharusnya digunakan oleh para pejalan kaki. Selanjutnya anggota Satlantas Polresta Banjar melakukan pemeriksaan surat-surat serta kelengkapan kendaraan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang KTL atau Kawasan Tertib Lalu Lintas.
Menurut Supendi S.H Kabid Lalu Lintas Dishubkominfopar Kota Banjar dengan adanya gelar operasi simpatik lodaya ini diharapkan kawasan tertib lalu lintas bisa berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan Walikota Banjar tentang kawasan tertib lalu lintas, dan warga masyarakat diharapkan bisa mematuhi Undang-undang dan peraturan lalu lintads serta tetap waspada dan berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya agar tingkat kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir.

Selain itu juga para pengguna jalan diharapkan terutama untuk para pengemudi roda 2 maupun roda 4, tidak melakukan parkir sembarangan, tidak melakukan bongkar muat disembarang tempat serta bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Operasi simpatik lodaya tahun 2016 ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 22 Maret 2016 mendatang.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …