Operasi Katarak Massal

Pemerintah Kota Banjar bekerja sama dengan Bank BCA, PERDAMI, Selaras dan Jabar Bergerak menggelar kegiatan Operasi Katarak Massal yang bertempat di RSUD Asih Husada Langensari. Kegiatan ini digelar selama dua hari dengan diikuti oleh masyarakat Kota Banjar dan luar Kota Banjar.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., hadir secara langsung dikegiatan yang sudah digelar sejak hari Senin (23/5/2022). Turut mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, perwakilan Bank BCA, Ketua Selaras, Ketua Jabar Bergerak serta Forkopimcam Langensari. Selasa (24/05/2022).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dalam sambutannya mengatakan, “Hari kemarin telah dilaksanakan operasi untuk 150 warga. Untuk hari ini, sebanyak 300 warga yang sudah terdaftar namun masih harus melalui pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum dilakukan operasi katarak.”
Wali Kota Banjar menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh panitia yang terlibat dan telah sukarela bekerja guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan penglihatan yang lebih baik. “Terima kasih kepada para dokter, tenaga medis, sukarelawan, yang menggelar kegiatan ini dengan sukses dan mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat,” jelasnya.
Wali Kota berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga jumlah penderita katarak, khususnya di Kota Banjar akan berkurang. Wali Kota juga menambahkan, inilah bentuk kerjasama dan sinergitas yang terjalin dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Kepada bapak dan ibu yang sudah dioperasi, saya mendoakan semoga cepat sembuh dan yang terpenting akan mendapat penglihatan yang lebih baik setelah melakukan operasi ini,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …