One Day One Prison’s Product, Wali Kota Ajak Warga Beli Produk Warga Binaan Lapas Banjar

Dalam upaya mensukseskan Program One Day One Prison’s Product, Lapas Kelas II B Banjar melakukan pembinaan secara secara berkelanjutan kepada seluruh Warga Binaan di Lapas Banjar. One Day One Prison’s Product merupakan dukungan untuk meningkatkan produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan melalui pembelian produk Warga Binaan oleh Petugas Pemasyarakatan dan masyarakat. Seluruh Warga Binaan di Lapas Banjar diberikan pendidikan pengolahan lahan di sekitar Lapas Banjar, sehingga mampu menghasilkan produk pertanian dan perikanan yang nantinya dapat memberikan nilai ekonomis bagi Warga Binaan.
Dalam upaya tersebut, Kalapas Banjar, Muhammad Maulana, A.Md.IP., S.H.,M.H., dengan didampingi oleh Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Banjar melakukan kunjungan kepada Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dan terima di Ruang Kerja Wali Kota Banjar, Jumat, 19 November 2021.
Kalapas mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memperlihatkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh seluruh Warga Binaan dalam Program One Day One Prison Product di bidang pertanian. Banyak sayur dan buah yang dihasilkan dari hasil pengolahan lahan di sekitar lapas yang dilakukan oleh Warga Binaan Lapas Banjar. “Produk ini dapat dibeli secara langsung baik oleh pegawai Lapas maupun masyarakat sekitar. Hal ini  dapat memberikan pendapatan tambahan bagi warga binaan kami. Selain itu, yang terpenting dari kunjungan kami adalah meminta dukungan dari Ibu agar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa membeli produk yang dihasilkan dari warga binaankami,” jelasnya.
Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyambut baik Program One Day One Prison’s Produckt yang dilaksanakan di Lapas Banjar. Beliau mengatakan, program ini menjadi momentum bagi warga binaan di Lapas Banjar untuk berlomba-lomba memproduksi produk untuk bisa dijual ke masyarakat luas. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk membeli produk-produk yang dihasilkan oleh saudara kita di Lapas Banjar, seperti hasil pertanian, perikanan serta kerajinan tangan lainya,” ajak Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan