Ngawangkong Kamtibmas Polres Banjar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri Acara Ngawangkong Kamtibmas Polres Banjar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 di Lapangan Upacara Polres Banjar. Jumat (01/07/2022).
Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 yang dihadiri secara langsung oleh seluruh Forkopimda Kota Banjar, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat serta mitra Kamtibmas Kota Banjar. Kegiatan diisi dengan dialog interaktif tentang membangun sinergi dan kolaborasi Polri bersama seluruh komponen masyarakat serta penyerahan penghargaan bagi tokoh dan mitra Kamtibmas Polres Banjar.
Kapolres Banjar, AKBP Ardyaningsih S.IK., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang terjalin selama ini kepada Polres Banjar dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Banjar. “Polri tanpa dukungan dan sinergitas dengan seluruh mitra, maka tugas dan fungsi Polri tidak dapat terlaksana dengan baik. Mari tidak lelah mencintai negeri ini, mari tidak lelah mencintai Banjar kita.” pungkasnya.
Dalam acara dialog interaktif, Wakil Wali Kota Banjar, mengatakan bahwa sinergi yang baik telah terjalin antara Pemerintah Kota Banjar dengan Jajaran Polres Banjar. Menurutnya, banyak program yang dilaksanakan oleh Polres Banjar sebagai bukti nyata sinergitas yang terjalin. Salahsatunya Program Polisi Saba Bumi, di mana program ini menempatkan satu petugas Polri di setiap RW di Kota Banjar, sehingga layanan Kamtibmas bisa cepat terlaksana. Polri dengan Program Kamtibmasnya berupaya menjaga rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. ”Kami, Pemerintah Kota Banjar, dimasa pandemi terus berupaya menjaga dari ancaman gangguan Kamtibmas. Kami menjaga ‘perut warga’ dari kelaparan, dengan program-program bantuan serta Jaring Pengaman Ekonomi. Kami juga mengamankan ‘hati warga’ dengan terus memberikan perhatian kepada guru-guru agama, ulama, muadzin, serta tokoh agama untuk terus membimbing umat agar tetap melaksanakan ajaran agama dalam sendi-sendi kehidupan mereka. Kita juga mengamankan ‘fikiran’ dengan terus berupaya meningkatkan kualitas SDM Kota Banjar dengan Pendidikan dan Pelatihan bagi masyarakat,” jelasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …