Monitoring Protokol Kesehatan Di Banjar Water Park

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., bersama Kapolres Banjar, AKBP. Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., melakukan Monitoring dan Sosialisasi Pengetatan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pusat Kegiatan Publik, yang berada di Area Banjar Water Park, Minggu, (13/2/2022).
Kegiatan diawali dengan apel kesiapan pasukan dengan peserta apel berasal dari Tim Gabungan Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, serta anggota Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar.
Dalam arahannya, Wakil Wali Kota menegaskan bahwa sosialisasi ini dilakukan dengan humanis, sehingga tidak menimbulkan benturan antara petugas dan pedagang. “Laksanakan sosialisasi pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan dengan humanis. Sehingga pedagang dan pengunjung mengerti dan akhirnya mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.
Wakil Wali Kota menambahkan, seluruh lapak pedagang harus diberi jarak dan tidak diperbolehkan makan ditempat. Pedagang dan pengungjung diwajibkan untuk memakai masker dan selalu berupaya untuk menjaga jarak dan menghidari kerumunan.
Wakil Wali Kota menambahkan, pengetatan ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Banjar. Kasus Covid-19 di Kota Banjar beberapa hari terakhir mengalami lonjakan sehingga diperlukan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan. “Kebijakan penanganan Covid-19 ini harus balance, atau seimbang. Jika kita terlalu konsentrasi penanganan sektor kesehatan, dengan mengabaikan sektor ekonomi itu juga berbahaya terhadap pemulihan ekonomi yang sedang kita akselerasi. Di area Banjar Water Park ini ada kegiatan ekonomi warga yang dilaksanakan setiap hari minggu, boleh buka dengan catatan perketat pelaksanaan prokesnya, dan itu akan kita evaluasi setiap minggunya. Jangan sampai, terjadi cluster baru penularan, tapi juga tidak harus mematikan kegiatan ekonomi. Untuk itu saya harapkan kesadaran dari semuanya, baik dari pedagang maupun dari pengunjung,” paparnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas KUKMP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat serta jajaran Polres Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …