Monitoring Pelaksanaan Program BIAN di Wilayah Desa Mekarharja

Sebagai upaya menyukseskan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kota Banjar Tahun 2022, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan Monitoring Pelaksanaan Program BIAN di Wilayah Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja. Rabu (21/09/2022).
Monitoring diawali dengan kunjungan ke Posyandu Bebedahan, yang beralamat di Dusun Pasir Leutik, RT 30, Desa Mekarharja. Di lokasi tersebut menjadi salah satu lokasi Pelayanan BIAN bulan September, dengan target 17 anak, yang dilayani oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Purwaharja 2.
Wali Kota dengan didampingi oleh Asisten Sekretaris Daerah 3, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Ketua Dharma Wanita Kota Banjar, serta Kepala Puskesmas Purwaharja 2, melanjutkan monitoring dengan mendatangi rumah target imunisasi anak yang belum mendapatkan layanan imunisasi.
Wali Kota dan Tim BIAN Kota Banjar berupaya untuk memberikan edukasi kepada orang tua yang memiliki anak usia 9-59 bulan. Menurut Wali Kota, masih ada orang tua yang belum memahami pentingnya imunisasi bagi anak. “Imunisasi suatu proses untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara memberikan vaksin, agar mendapatkan imunitas atau kekebalan anak secara individu atau pembasmian sesuatu penyakit dari penduduk sesuatu daerah,” jelas Wali Kota.
Wali Kota menegaskan, diperlukan sinergi dan kerja sama dari semua pihak dalam menyukseskan Program BIAN di Kota Banjar, sehingga kesadaran dan pemahaman pentingnya imunisasi tersampaikan kepada masyarakat. “Saya berharap, agar semua stakeholder dan masyarakat, dapat mendukung sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya imunisasi, sehingga masyarakat semakin memahami manfaat dari imunisasi itu sendiri. Imunisasi ini, dapat diikuti di semua fasilitas kesehatan yang tersebar di Kota Banjar. Yang tidak kalah penting adalah menggerakkan masyarakat supaya mengikutsetakan anak-anaknya untuk mendapat imunisasi,” pungkas Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …

Tinggalkan Balasan