Home / Berita Banjar / MONITORING & EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK DI DESA RAHARJA

MONITORING & EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK DI DESA RAHARJA

         Selasa, 26 September 2017 berlangsung acara Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. Kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK dari Provinsi disambut oleh Wakil Wali Kota Banjar, Camat Purwaharja, Kades Raharja, Ketua Tp Pkk Kota Banjar dan Jajarannya, TP-PKK Kecamatan Purwaharja dan TP-PKK Desa Raharja serta  Kader PKK Desa Raharja dan masyarakat Raharja, Babinsa, Babinmas, MUI dan Tokoh masyarakat.

       Wakil Wali Kota Banjar mengucapkan selamat datang kepada Tim Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Penilaian 5 (lima) Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat, “ Insya Allah kunjungan ibu-ibu pada hari ini dapat terus membangkitkan motivasi dan semangat masyarakat di Kota Banjar khususnya di Desa Raharja untuk terus melaksanakan pembangunan guna meningkatkan kualitas kehidupan masing-masing.

        Menurut beliau tujuan lomba ini yang paling penting adalah agar hubungan kerja aparat dan TP-PKK di Kota Banjar dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan, disamping itu kegiatan ini dimaksudkan pula untuk memotivasi para kader dalam peran sertanya guna memajukan Kota Banjar untuk terus berkarya serta mendukung usaha-usaha meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. pada tahun ini ada dua lomba yang berbeda yaitu lomba pola asuh anak dan remaja berbasis cinta kasih program ini sangat menunjang pentingnya meningkatkan ketahanan keluarga.

       Tim Monev Provinsi Jawa Barat diketuai oleh Hj. Erti Wawan Ridwan. menjelaskan maksud dari monitoring dan evaluasi adalah untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan UP2K telah dilaksanakan sehingga dapat menjadi tolok ukur untuk proses evaluasi demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang. Sebagai salah satu bagian dari pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, lanjut Ketua Tim Monev, program UP2K dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pembinaan kelompok-kelompok dengan kegiatan ekonomi produktif sehingga menumbuhkan kemampuan wirausaha keluarga. Dalam perkembangannya, di beberapa wilayah  program ini telah menjadi motor perekonomian andalan desa dan kelurahan dengan modal yang terus berkembang, tuturnya. “Capaian ini adalah suatu prestasi dan kerja nyata jajaran TP PKK di seluruh tingkatan yang bahu-membahu menjadikan program andalan PKK ini benar-benar bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat,

      Beberapa masukan yang disampaikan oleh tim monev Prov Jabar  yaitu agar Desa Raharja terus berbenah dan menyempurnakan hal-hal yang masih perlu mendapatkan perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga-keluarga yang sejahtera. Tim Monev akan memverifikasi atau mencocokkan apa yang disajikan ketika evaluasi administrasi dan pemaparan yang lalu dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

 Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Dukung Program Gemmar Mengaji; Wali Kota Banjar Resmikan Kampung Tadarus

          Dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji (Gemmar Mengaji), …

HUT IBI KE-66 TINGKAT KOTA BANJAR

  Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengungkapkan, Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) …