Home / Berita Banjar / Meski Kalah Tim BK Porda Kota Banjar Udah Main Bagus

Meski Kalah Tim BK Porda Kota Banjar Udah Main Bagus

   25 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat yang mengikuti Babak Kualifikasi PORDA Jabar, dibagi ke dalam lima grup. Tiap grup berisi lima tim untuk memperebutkan jatah lolos yaitu dua tim teratas tiap grup. Berdasarkan pada hasil pertemuan peserta di Sekretariat PSSI Jawa Barat pada hari Jumat, 13 Oktober 2017, pembagian grupnya adalah sebagai berikut:
    Grup A: Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung
      Grup B: Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran
      Grup C: Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cirebon
        Grup D: Kota Bekasi, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Purwakarta
        Grup E: Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, Kota Bogor.
      TIM sepakbola Kota Banjar memulai perjuangannya di babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 dengan bertandang menghadapi Kota Tasikmalaya, pada Senin  (23/10/2017). Dalam pertandingan ini, Kota Tasiklmalaya bertindak sebagai tuan rumah dan bermain di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.
    Komandan Cpm. Hidayat selaku Manager BK Porda Kota Banjar menyatakan, tim sepakbola siap bertarung di babak kualifikasi Porda XIII/2018, Kota Banjar tergabung di grup Grup B: bersama Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran. ” Untuk sementara, target awal yang kita bidik adalah mudah-mudahan bisa lolos ke Porda 2018 di Kabupaten Bogor, “katanya. Dia menambahkan, di babak kualifikasi, seluruh tim akan bermain empat kali dengan format dua kali tandang dan dua kali kandang. Dua tim terbaik dari 5 grup akan lolos ke Porda. Dua tim yang sudah otomatis tampil di Porda adalah tuan rumah Kabupaten Bogor dan juara bertahan Kabupaten Bekasi. Meski kalah 2-0 dari Kota Tasik anak- anak sudah bermain bagus mudah mudahan dipertandingan kedepan bisa meraih poin penuh.
      Dipertandingan perdana Kota Banjar harus takluk oleh tim Kota Tasik dengan skor 2-0, namun bukan berarti tim Kota Banjar bermain buruk, tim Kota Banjar sebenarnya mampu menguasai pertandingan namun buruknya penyelesaian ahir menjadi faktor kendala tim anak asuh Santiko ini, hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-0 untuk kota Tasikmalaya. Kota Banjar akan bertanding kembali pada tanggal 30 oktober dikandang sendiri di Stadion BSC Langensari Kota Banjar .
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Raih Penghargaan WTN 2016, Banjar dapat Kendaraan Operasional dari Pemprov Jabar

    Karena berhasil dalam Pembangunan Lalulintas dan Angkutan Jalan, Kota Banjar raih Penghargaan Wahana …

Menkominfo: Jangan Dewakan Teknologi, Jadikan Enabler!

      Jakarta, Kominfo – Lingkungan yang sering berubah dengan sangat cepat dan disruptif …