Wakil Wali Kota Banjar Menjadi Narasumber Acara Baitul Arqam

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menjadi narsumber dalam Acara Baitul Arqam Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Banjar dalam rangkaian kegiatan semangat Milad Muhammdiyah ke-109 Tingkat Kota Banjar, Minggu,21 November 2021.
Dalam paparanya, Wakil Wali Kota menuturkan bahwa semangat jiwa nasionalisme pada sebagian generasi muda mulai sedikit terkikis. Kondisi masyarakat yang dinamis menjadi tantangan tersendiri bagi pihak terkait untuk membentengi generasi muda penerus bangsa dari berbagai pengaruh negatif globalisasi. Hal ini nampak dimana persatuan dan kesatuan bangsa tidak sekokoh dulu di zaman pasca proklamasi. Kemerdekaan Indonesia yang diperoleh pada tanggal 17 Agustus 1945 tidak bisa dilepaskan dari semangat Kebangsaan dan Patriotisme. Para pahlawan terdahulu telah berjuang mati-matian demi Kemerdekaan Bangsa ini. Sebagai warga Negara Indonesia, sudah sepatutnya menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan, bentuk penghargaan tersebut dapat dilaksanakan dengan menerapkan semangat Kebangsaan dan Patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada generasi muda bisa tertancap dengan kokoh, sehingga nilai-nilai kebangsaan menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. “Semangat kebangsaan menjadi modal dasar generasi muda dalam mengisi kemerdekaan. Jadilah generasi muda yang mempunyai ide dan kreatifitas untuk mengisi kemerdekaan ini,” pesannya.
Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Wakil Wali Kota sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan