Launching Program Semesta dan SMS Berkah Disdikbud Kota Banjar

Sekretaris Daerah Kota Banjar, DR. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., membuka secara langsung program Sepuluh Menit Tahfiz Qur’an dan SMS Berkah, yang digelar Dinas Pendidikan Kota Banjar di Lapangan SMPN 1 Banjar, Rabu (27/7/2022).
Acara ini dihadiri Forkopimda Kota Banjar, 30 Kepala Sekolah TK, 86 Kepala Sekolah Tingkat SD, 26 Kepsek Tingkat SMP, MGMP PAI, KKG PAI dan stakeholder lainnya. Selain digelar secara sederhana, launching program yang akan digulirkan di setiap sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Banjar, juga diikuti secara live oleh seluruh sekolah.
Kadisdik Kota Banjar, H Kaswad dalam sambutannya berharap melalui kedua program tersebut dapat membentuk karakter para peserta didik. “Semoga dengan program semesta dapat melahirkan anak-anak Tahfiz Qur’an dan meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT,” ucapnya.
Sementara itu, Sekda Kota Banjar sebelum meresmikan program yang dapat mendorong nilai karakter generasi bangsa ini, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya program tersebut. Menurutnya, program SMS Berkah ini mengajari siswa untuk berinfak dan beramal  dari hartanya minimal seminggu sekali untuk membantu sesama. “Sehingga nantinya akan tertanam rasa solidaritas dan sosialnya terhadap sesama terutama dengan membiasakan diri untuk beramal,” jelasnya, setelah meresmikan kedua program tersebut.
Program SMS Berkah ini akan dikelola setiap sekolah bekerjasama dengan BAZNAS melalui Unit pengumpul zakat dan akan disalurkan kepada siswa yang kurang mampu. “Yang pertama membantu untuk internal dulu ya dikhawatirkan ada siswa yang kurang mampu kemudian bisa disalurkan untuk membantu yang diluar lingkungan sekolah,” ujarnya.
Dari sisi pengawasan, lanjut Sekda Kota Banjar, program Sepuluh Menit Tahfiz Qur’an dan SMS Berkah akan dilakukan monitoring evaluasi agar ada feedback dari pelaksanaannya ini untuk penyempurnaan kedepannya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan