Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan kegiatan launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022. Rabu (18/5/2022).
Bantuan Sosial Rastra merupakan bentuk perlindungan sosial yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjar untuk masyarakat yang termasuk kategori rentan miskin atau miskin yang belum atau tidak mendapatkan bantuan sosial Program Sembako dari Pemerintah Pusat. Kepala Dinas Sosial Kota Banjar, Hj. Suryamah, SH., M.H., dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam 2 (dua) hari ini akan di salurkan Bantuan Sosial Rastra Alokasi bulan Januari. “Jumlah penerima se-Kota Banjar berjumlah 6.225 yang akan menerima beras jenis medium sebanyak 5 kg per KK atau 31.125kg/penyaluran dalam setiap bulannya,” jelasnya.
Sementara itu, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Program Rastra sudah dilaksanakan sejak Tahun 2017. Bantuan ini merupakan salah satu bukti bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banjar kepada Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makanan pokok. “Saya berpesan kepada Camat, Kepala Desa, serta Lurah agar dapat menyalurkan Bansos Rastra ini sesuai dengan data penerima yang sudah ditetapkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya dalam pemenuhan kebutuhan makanan pokok,” jelasnya.
Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis serta pelepasan armada truk pembawa Beras. Hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0613 Ciamis, perwakilan Kajari, para Kepala Perangkat Daerah, perwakilan Bulog, serta Perwakilan CV. Cahaya Diputra.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …