Home / Berita Utama / Launching Kegiatan Wirausaha Baru

Launching Kegiatan Wirausaha Baru

      Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 dan Festival Bebeong I, Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Nana Suryana, resmi membuka dan meluncurkan program Wirausaha Baru (WUB) Tingkat Kota Banjar.
    Launching Kegiatan Wirausaha Baru (WUB) tersebut dimotori oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata serta Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kota Banjar. Diikuti sekitar 10 Kelompok Wirausaha Baru (WUB) yang ada di wilayah Kota Banjar.
Adapun kegiatan tersebut mengambil lokasi sekitar Taman Sungai Citanduy, yang berada di sekitar Halaman Pusdai, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Minggu, 29 Oktober 2017.
     Wali Kota mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana memperkenalkan produk-produk makanan olahan yang diproduksi dan dihasilkan oleh kelompok-kelompok Wirausaha Baru (WUB) yang ada di wilayah Kota Banjar. Juga memperkenalkan makanan olahan khas, yang berbahan dasar Ikan Bebeong, yang hanya hidup di aliran Sungai Citanduy. “ Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Banjar, dan baru diikuti oleh sekitar 10 Wirausaha Baru (WUB). Diharapkan dengan adanya kelompok-kelompok Wirausaha Baru (WUB), dapat menyerap dan menciptakan lapangan kerja baru,” ungkapnya.
      Hj. Ade, menjelaskan, kesuksesan sebuah daerah tergantung dari banyaknya pengusaha yang ada di daerah tersebut. Untuk itu, dengan banyaknya Kelompok Wirausaha Baru (WUB), ke depan dapat menjadi alternatif bagi perekonomian masyarakat, serta menyerap lapangan pekerjaan baru.
    Beliau juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat menyerap para investor yang berminat mengembangkan usahanya, dengan membeli produk-produk olahan yang dihasilkan oleh masyarakat di wilayah Kota Banjar, dan membangkitkan kelompok-kelompok Wirausaha Baru (WUB) supaya lebih berkembang dan maju.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Raih Penghargaan WTN 2016, Banjar dapat Kendaraan Operasional dari Pemprov Jabar

    Karena berhasil dalam Pembangunan Lalulintas dan Angkutan Jalan, Kota Banjar raih Penghargaan Wahana …

Menkominfo: Jangan Dewakan Teknologi, Jadikan Enabler!

      Jakarta, Kominfo – Lingkungan yang sering berubah dengan sangat cepat dan disruptif …