Launching Inovasi KERETA SIPIL

Dalam Upaya Percepatan Penuntasan Perekaman Penduduk Wajib KTP Pemula,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar menciptakan sebuah Inovasi Layanan Kependudukan bagi Penduduk Wajib KTP Pemula bernama “Kegiatan Rekam Cetak KTP Siaga Hak Pilih Pemilu” (KERETA SIPIL). Launching Innovasi “KERETA SIPIĽ’ dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., bertempat di SMKN 3 Banjar, Selasa (20/09/2022).
Kegiatan Rekam Cetak KTP Siaga Hak Pilih Pemilu (KERETA SIPIL) merupakan Inovasi Layanan Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar untuk jemput bola melakukan perekaman bagi Penduduk Wajib KTP Pemula, dengan mendatangi sekolah setingkat SMA/SMK di Kota Banjar. Program ini digelar guna Percepatan Penuntasan Perekaman Penduduk Wajib KTP Pemula.
Sekretaris Daerah Kota Banjar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar, serta penghargaan atas kerja keras dan prestasi yang diraih oleh Disdukcapil sebagai Predikat Kedua Kinerja Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat, Kategori Kota Dengan Penduduk Skala Kecil Tahun 2022. Sekretaris Daerah mengatakan bahwa update pendataan penduduk diperlukan untuk persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024. “Pelaksanaan perekaman KTP Elektronik secara jemput bola ke sekolah-sekolah ini, untuk menjaring calon pemilih pemula di Kota Banjar sebagai upaya untuk menjamin hak penduduk untuk terdaftar sebagai pemilih sehingga dapat menyalurkan hak suaranya,” ucapnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan proses perekaman KTP bagi siswa SMKN 3 Banjar oleh petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …

Tinggalkan Balasan