Launching Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kota Banjar

Wali Kota Banjar Launching Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kota Banjar yang bertempat di Posyandu Kenanga Dusun Cijurey Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Serta di Posyandu Mekarsaluyu, Dusun Sukamaju, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman. Rabu (03/08/2022).
Di Posyandu Kenanga, imunisasi menyasar 91 anak, sedangkan di Posyandu Mekarsaluyu melayani 141 anak. Selain Gebyar BIAN, di setiap Pos Layanan Imunisasi Anak, Dinas Kesehatan Kota Banjar juga membuka gerai vaksin Covid-19 bagi orang tua balita yang belum divaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.
Wali Kota mengatakan bahwa program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) digelar untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19. BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela, serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (Campak-Rubela), dan Imunisasi Kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib). “Saya berharap, seluruh orang tua untuk segera mendatangi gerai-gerai imunisasi yang berada di setiap Posyandu yang ada di Kota Banjar. Kita sukseskan BIAN di Kota Banjar,” tegasnya.
Wali Kota juga mengingatkan kepada para orang tua yang belum divaksin Covid-19 secara lengkap untuk segera mengikuti vaksin dosis 1, 2 dan booster. “Pandemi ini masih ada, untuk itu saya mengingatkan untuk tetap melaksanakan Protokol kesehatan serta melaksanakan vaksin Covid-19,” pungkas Wali Kota.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, Asisten Daerah 1 dan 3, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan