KUNKER DIRJEN PENANGANAN FAKIR MISKIN KEMENSOS RI

menara-towerBanjar – Hari Selasa 15 November 2016, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Republik Indonesia, melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Banjar dalam rangka launching dan peluncuran layanan E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong) KUBE-PKH ( Program Keluarga Harapan) koperasi masyarakat Indonesia Sejahtera atau KMIS untuk penyaluran bantuan sosial dan subsidi.

Acara tersebut dipusatkan di lapangan lingkungan Cikadu kelurahan karangpanimbal Kecamatan purwaharja Kota Banjar, dalam acara tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis kartu keluarga sejahtera oleh perwakilan Bank BNI 46 wilayah Jawa Barat kepada Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI dan dilanjutkan kepada penerima manfaat.

Penyerahan KUR (Kartu Usaha Rakyat) BNI dan kartu Tani oleh perwakilan Bank BNI wilayah Jawa Barat kepada petani penerima subsidi pupuk, dan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Walikota Banjar kepada penerima manfaat.

Dalam sambutannya Walikota Banjar menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia Dirjen Penanganan Fakir Miskin karena Kota Banjar terpilih menjadi salah satu kota yang melaksanakan BPSU (Bimbingan Pengembangan Sarana Usaha) melalui E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong) KUBE-PKH ( program Keluarga Harapan). Program ini adalah merupakan implementasi dari peraturan perundang-undangan yang berlaku, seperti undang-undang No.11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, undang-undang No.13 tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin, serta peraturan lainnya. Dan sebagai aparatur pemerintah bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan tingkat kesejahteraan, termasuk dalam kelompok masyarakat yang tingkat sosial ekonominya masih di bawah rata-rata, yang salah satu caranya dengan memfasilitasi peningkatan potensi yang dapat berkembang untuk mencapai taraf kesejahteraan yang lebih baik.

Acara tersebut dihadiri oleh Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Republik Indonesia Dr.Ir.Andi Za Dulung, M.Const, Direktur Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Drs.Mumu Suherlan, M.Si, perwakilan BNI Region 46 wilayah Jawa Barat, Forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, para kepala OPD, para Camat, Lurah, dan kepala Desa, serta seluruh lapisan warga masyarakat.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …