Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar Ke DKM Al Hikmah Lingkungan Sukarame Kecamatan Mekarsari

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., kembali melakukan kunjungan kerja didampingi oleh para Kepala Perangkat Daerah. Kamis (19/5/2022).
Lokasi pertama bertempat di DKM Al Hikmah RT 04 RW 25 Lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar. Sebelum memberikan arahan, Wali Kota Banjar menyerahkan secara simbolis 15 paket bantuan beras untuk lansia dan jompo.
Menurut beliau, program kunjungan kerja akan kembali dilaksanakan setelah adanya pelonggaran aktivitas seiring dengan menurunya kasus Covid-19 di Kota Banjar. Terkait pelaksanaan protokol kesehatan, Presiden telah mengeluarkan kebijakan untuk lepas masker saat kita sedang berada di luar ruangan. “Meskipun demikian, masker tetap harus digunakan selama kita berada di dalam ruangan dan tidak berlaku untuk lansia dan penderita komorbid,” jelasnya.
Wali Kota Banjar menambahkan, saat ini pemerintah memulai proses transisi dari pandemi ke endemi. Beliau menegaskan bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat, maka dari itu masyarakat harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Ada beberapa indikator pandemi bisa jadi endemi, antara lain meningkatnya kekebalan masyarakat melawan virus. Peningkatan kekebalan itu salah satunya dengan vaksin Covid-19 secara lengkap, dosis 1, 2 dan booster. “Dalam setiap kunjungan kerja saya, selalu disertai dengan pos layanan vaksin Covid-19. Bagi masyarakat yang belum divaksin, saya mengajak warga untuk segera ikut divaksin. Saya juga minta mulai petugas RT selalu memperbaharui data vaksin warganya, sehingga program percepatan vaksin segera tercapai,” jelasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …