Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jawa Barat Ke Pos Pengamanan Terpadu Perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menyambut Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, ke Pos Pengamanan Terpadu Perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah. Jumat (6/5/2022).
Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau secara langsung arus balik libur Idul Fitri 1443H Tahun 2022. Hadir mendampingi Pamatwil Polres Banjar, Kapolres Banjar, Kepala BPBD Kota Banjar, perwakilan Dinas Perhubungan Kota Banjar, serta perwakilan Dinas Kesehatan.
Ditemui setelah kegiatan, Wakil Gubernur Jawa Barat menuturkan, kunjungan wisatawan dalam rangka libur Idul Fitri 1443H di Jawa Barat meningkat 100%. Hal ini tentunya sangat menggembirakan, mengingat terjadinya efek meningkatnya perekonomian warga di sekitar. Selain itu, berdasarkan pemantauan arus balik yang melewati Pos Pam Perbatasan Jabar – Jateng terpantau lancar. Hal ini tidak terlepas dari kesigapan seluruh personel gabungan yang bertugas. “Puncak arus balik diprediksi akhir pekan ini. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa libur anak sekolah. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan arus balik di akhir pekan ini,” jelasnya.
Wagub juga merasa bangga dengan sinergitas yang terjalin di Pos Pam Jabar – Jateng di Cijolang tersebut. Hal ini terlihat dengan terlibatnya seluruh personel dari berbagai unsur. “Ini seharusnya dapat menjadi percontohan bagi seluruh Pos Pengamanan yang lain di Jawa Barat,” pungkasnya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar menuturkan, personil gabungan di Kota Banjar, siap membantu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melakukan mudik maupun wisata yang melewati wilayah Kota Banjar. “Kita berupaya melayani masyarakat yang melintas di wilayah kita, inilah tugas kita sebagai pelayan masyarakat salah satunya memberikan rasa aman kepada pemudik,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …

Tinggalkan Balasan