Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat Di Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., menyambut Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol. Suntana, M. Si., bersama Istri yang bertempat di Lapang Golf Procit. Minggu (24/4/2022).
Kunjungan kerja ini dalam rangka tinjauan Pos Pengamanan Mudik dan Libur Idul Fitri, 1443H. Kapolda dengan didampingi Wakapolda Jabar, Kepala Biro Perencanaan Polda Jabar, Kepala Biro Logistik, Direktur Lalulintas Polda Jabar, Kabid Propam, serta Kabid Keuangan meninjau Pos Pam Perbatasan Jabar-Jateng yang berada di Cijolang.
Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jabar mendarat dengan sempurna di Lapang Golf Procit, dan disambut secara langsung oleh Wali Kota, Kapolres Banjar, serta Komandan Kodim 0613 Ciamis. Rombongan langsung bergerak ke Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2022 yang berada di Cijolang. Kapolda mengecek secara langsung kesiapan fasilitas yang tersedia, seperti Peralatan Pendukung, Tempat Istirahat bagi Pemudik, serta laporan kegiatan Pengamanan Lebaran Tahun 2022.
Kapolda mengatakan, Dari Hasil Pengecekan Jalur Selatan Relatif baik dan siap digunakan untuk mudik. Pos pam juga telah disiapkan diberbagai lokasi untuk memberikan bantuan dan pelayanan serta dapat digunakan para pemudik untuk beristirahat. “Dalam kesempatan ini saya mengingatkan kepada para pemudik untuk berhati-hati serta menyiapkan diri secara fisik dan mental, jika merasa sakit jangan memaksakan diri. Selain itu, gunakan kendaraan yang benar-benar siap untuk melaksanakan mudik,” tegasnya.
Kapolda juga mengingatkan kepada para pemudik, jika sudah berada di tempat tujuan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 di tempat tujuan. Sementara itu, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa kesiapan personel di wilayah Kota Banjar dalam pengamanan mudik dan libur Idul Fitri di Kota Banjar telah siap dengan disiapkanya Pos Pam dibeberapa titik. “Semua telah siap, semoga kegiatan mudik tahun ini khususnya  yang melewati wilayah Kota Banjar bisa aman lancar dan terkendali,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …