Kukuhkan Pokja Bunda PAUD, Wali Kota Banjar : Tingkatkan Kualitas PAUD

Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si Mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud Tingkat Kota Banjar dan Tingkat Kecamatan Masa Bakti Tahun 2021 hingga Tahun 2023 di Aula Setda Kota Banjar, Rabu (8/12/2021).
Dalam pesannya, Wali Kota yang merupakan salah satu perintis keberadaan PAUD sejak Tahun 2004 lampau berharap agar Pokja Paud Kota Banjar dan kecamatan memiliki tanggung jawab yang terbaik untuk berkontribusi bagi anak-anak (tingkat PAUD). “Harus bisa membina, mengawasi, dan memberikan bimbingan kepada anak-anak kita sebagai generasi dan sekaligus masa depan bangsa,” katanya.
Pokja ini terdiri dari masyarakat dan pemerintah yang tugasnya untuk mengawasi dan mengevalusi kelompok-kelompok paud. Untuk itu, Sinergitas dibutuhkan demi meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kota Banjar yang selama 2 Tahun sejak pandemi Covid-19 melanda dunia berdampak terhadap sektor pendidikan. ”Pada masa pandemi ini, banyak kendala termasuk ancaman terhadap anak-anak PAUD yang berada dalam masa golden age justru kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang tepat lantaran terbatasnya penyampaian pendidikan secara langsung akibat pembatasan-pembatasan termasuk penerapan PPKM,” jelasnya.
Dengan dikukuhkannya Pokja Bunda PAUD ini, lanjut Wali Kota, masa golden age pada anak-anak PAUD tidak terlewatkan kembali. Diharapkannya, Pokja dapat membimbing secara tepat kelompok-kelompok PAUD dengan maksimal. “Pokja-pokja dari berbagai unsur termasuk unsur dari beberapa Perangkat Daerah juga sudah ada, sudah dibentuk dalam pokja bunda PAUD ini. Saya berharap, semua anak-anak kita dari usia 3 sampai dengan 6 tahun ini bisa tercover dalam pendidikan PAUD,” imbuhnya.
Terakhir, Wali Kota Banjar menyampaikan apresiasinya terhadap Dinas Pendidikan Kota Banjar dimana dalam masa Pandemi ini justru IPK Kota Banjar bisa mencapai 72%. “Sementara untuk Tingkat Nasional ada di angka 41% dan tingkat Provinsi Jabar di angka 36.8%,” ucapnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …