Kota Banjar Raih Penghargaan Peringkat Ke-empat Nasional Pemerintah Daerah Realisasi Belanja Daerah Tertinggi Dari Tahun 2020 Ke Tahun 2021

Pemerintah Kota Banjar meraih penghargaan peringkat ke-empat Nasional sebagai Pemerintah Daerah dengan Realisasi Belanja Daerah Tertinggi dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 Kategori Kota dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Penghargaan diterima secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., yang diserahkan oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring Komisi Pencegahan Korupsi (KPK), Pahala Nainggolan, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah Tahun 2022 yang bertempat di Ball Room Birawa, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kamis (02/6/2022).
Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah Tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Bapak Tito Karnavian, dan diikuti oleh Kepala Taspen, Petinggi KPK, para Gubernur, Bupati, Wali Kota, Kepala Bappenda serta para Kepala BPKPD seluruh Indonesia.
Apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Banjar yang telah mendukung kebijakan Pemerintah terkait percepatan realisasi belanja daerah dalam APBD Tahun Anggaran 2021. Berdasarkan data laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari BPKPD Kota Banjar, Tahun 2021 Kota Banjar telah merealisasikan APBD dengan persentase sebesar 93,88 persen dari total belanja daerah.
Sementara itu, Wali Kota Banjar mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari Kementrian Dalam Negeri dan berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Banjar, bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Pemerintah Kota Banjar. “Penghargaan ini menjadi bukti bahwa apa yang kita kerjakan dalam hal pengelolaan keuangan daerah benar – benar dilaksanakan dengan baik, dan terjadi keseimbangan pengelolaan antara pengeluaran dan pendapatan. Inilah yang menjadi pemacu semangat kita dalam pengelolan keuangan,” ucapnya.
Pemerintah Kota Banjar, tambah Wali Kota, terus berkomitmen melakukan percepatan realisasi belanja daerah dengan tetap berpedoman pada regulasi peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku. Wujud nyata komitmen tersebut dengan telah merealisasikan belanja – belanja wajib terkait pelayanan.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …