Kota Banjar Raih BKN Award 2022

Bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Nomor 22, Bandung,  Pemerintah Kota Banjar raih penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award,  Bidang Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja untuk 2 (dua) kategori, yaitu Peringkat Pertama Atas Capaian Dalam Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Pegawai Tipe Kota Kecil, serta Peringkat Ke-5 Atas Capaian Dalam Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT. Selasa (23/08/2022).
Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bapak Supranawa Yusuf, yang diterima secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat ini, dihadiri oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara, Gubernur Jawa Barat, 11 Kepala Daerah Penerima Penghargaan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Regional 3 BKN Bandung, serta 11 Kepala BKPSDN se-Provinsi Jawa Barat.
Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara menyampaikan bahwa penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.
Di Tahun 2021-2022 BKN menetapkan 2 prioritas, yaitu sistem merit dan satu data ASN (Aparatur Sipil Negara). Merit sistem merupakan salah satu sistem dalam manajemen sumber daya manusia yang menjadikan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja sebagai pertimbangan utama dalam proses perencanaan, perekrutan, penggajian, pengembangan, promosi, retensi, disiplin dan pensiun pegawai.
Wali Kota mengaku bersyukur atas 2 (dua) penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Banjar. Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh ASN di Kota Banjar dalam upaya memperbaiki serta meningkatkan penyelenggaraan manajemen ASN di Kota Banjar. “Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kota Banjar menerima Penghargaan BKN Award dua kategori sekaligus. Penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi kita semua,” tutur Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …