Kontes Dan Pameran Entog Wakil Wali Kota Banjar Cup Tahun 2022

Bertempat di Lapang Tenis Indoor Gelora Banjar Patroman Langensari, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., membuka kegiatan Kontes dan Pameran Entog Wakil Wali Kota Banjar Cup Tahun 2022. Minggu (06/11/2022).
Kegiatan yang digelar selama satu hari ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Provinsi Banten. Kontes entog kali ini mempertandingkan 11 kelas penilaian yang memperebutkan trophy serta uang pembinaan.
Ratusan entog yang dipamerkan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pekan Kuliner Paguyuban Pedagang Langensari terlihat lebih semarak dengan adanya 2 event yang digelar secara berbarengan yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat Tahun 2022, serta Kontes dan Pameran Entog.
Wakil Wali Kota Banjar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Kontes dan Pameran Entog Wakil Wali Kota Banjar Cup Tahun 2022.  Gelaran ini merupakan yang pertama digelar secara meriah oleh Paguyuban Peternak Entog Banjar. “Gelaran ini merupakan salah satu dari beberapa event yang telah disusun di Tahun 2022. Kota Banjar telah mempunyai rencana event yang akan digelar sebagai upaya untuk menjadikan Kota Banjar sebagai Kota Tujuan Event yang bertaraf lokal, regional maupun nasional. Event-event yang digelar akan menjadi daya tarik pendatang untuk berkunjung ke Kota Banjar yang tentunya akan memiliki efek simbiosis mutualisme bagi pemulihan ekonomi di Kota Banjar,” jelas Wakil Wali Kota.
Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa Kontes dan Pameran Entog Wakil Wali Kota Banjar Cup Tahun 2022 ini menjadi salah satu wadah silaturahmi bagi para peternak entog di seluruh nusantara. Selain itu, gelaran ini menjadi sebuah sarana untuk meningkatkan nilai ekonomis entog itu sendiri. Entog bukan hanya menjadi komoditas penjualan daging semata, namun dapat menjadi hewan yang dipamerkan dan akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. “Selain diketahui sebagai penghasil daging, dengan gelaran ini, masyarakat akan tahu bahwa entog juga bernilai ekonomi tinggi. Hal ini akan menarik minat peternak entog untuk memelihara entog dengan yang kualitas,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …