Khotmil Quran Tingkat Kecamatan Pataruman

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Khotmil Quran Tingkat Kecamatan Pataruman, yang bertempat di halaman Kantor Desa Batulawang. Senin (24/10/2022).
Kegiatan ini dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh ribuan jamaah se-Kecamatan Pataruman, dengan dihadiri secara langsung oleh Camat Pataruman, para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Pataruman, Ketua MUI, serta tokoh agama se-Kecamatan Pataruman.
Dalam arahannya, Wali Kota Banjar menuturkan, saat ini sedang tidak baik-baik saja. Ini terlihat dari banyaknya krisis, mulai dari krisis ekonomi yang ditandai dengan inflasi tinggi hingga ancaman resesi hingga krisis energi, yang melanda negara-negara di dunia. Namun demikian, Wali Kota yakin bangsa Indonesia, khususnya Kota Banjar mampu melaluinya dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. “Kita jangan mau diporakporandakan karena adanya perbedaan diantara kita. Perbedaan merupakan anugrah dari Allah SWT, namun ingat, kita adalah satu, NKRI,” tegas Wali Kota.
Lebih lanjut, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus menjaga persaudaraan antar seluruh umat serta selalu menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dan kehidupan. “Al-Quran diturunkan oleh Allah SWT merupakan petunjuk dan pedoman untuk manusia. Hal itu karena Al-Quran memiliki nilai-nilai pedoman, petunjuk, dan kemuliaan pada dzat-Nya yang kesemua itu harus dipelihara dan dijaga dengan baik serta dijadikan pedoman dan petunjuk dalam setiap langkah,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …