Home / Berita Banjar / Kapolres Dan Wali Kota Banjar Bercocok Tanam Di Lahan Samsat Sebagai Terobosan Kreatif Ketahanan Pangan

Kapolres Dan Wali Kota Banjar Bercocok Tanam Di Lahan Samsat Sebagai Terobosan Kreatif Ketahanan Pangan

Rabu, 24 Juni 2020, Kapolres bersama Wali Kota Banjar melakukan panen jagung bersama dan bercocok tanam di lahan Samsat, kegiatan tersebut merupakan upaya terobosan kreatif dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah Kota Banjar ditengah pandemi Covid-19.
Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan namun pada ketahanan pangan. Untuk itu, pihaknya terus berupaya menjaga ketahanan pangan di wilayah Kota Banjar. “Ditengah pandemi Covid-19 ini, ketahanan pangan di wilayah Kota Banjar harus kita jaga,” ujarnya.
Beliau menambahkan bahwa pihaknya diajak Polres Banjar untuk meninjau dan ikut serta dalam kegiatan panen jagung di lahan kosong perkantoran Samsat Kota Banjar. “Saya ikut memanen jagung bersama ibu Kapolres,” terangnya.
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menambahkan, kegiatan panen jagung merupakan salah satu terobosan pihaknya dalam upaya menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Pihaknya bersama Pemkot Banjar terus bersinergi menangani ketahanan pangan pada masa pandemi. “Kami mengajak Wali Kota Banjar serta OPD untuk sinergi menjaga ketahanan pangan di Kota Banjar ini. Diahkir kegiatan ini dilanjutkan dengan penanaman sayuran dan hortikultura,” ungkap Kapolres.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …