Home / Berita Banjar / Kantor Desa Cibeureum Diresmikan

Kantor Desa Cibeureum Diresmikan

   Selasa, 09 Januari 2018 Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih meresmikan Kantor Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Banjar, Sesepuh Kota Banjar, Camat Banjar, Kades Cibeureum, Para Kepala OPD, Kapolsek, Danramil, Pabung Kodim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Desa Cibeureum. Diawali dengan ziarah ke makam leluhur Desa Cibeureum yaitu Ki-Banteng Loreng kemudian meresmian tugu perbatasan selamat datang, kemudian meresmikan gedung PKBM Desa Cibeureum serta kemudian meresmikan Kantor Desa Cibeureum dengan ditandai oleh penandatanganan prasasti dan pelepasan balon oleh Wali Kota, kemudian meninjau lokasi kantor desa.
     Wali kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan bahwa selama ini pembangunan fisik terus dilakukan, tapi harus diimbangi juga dengan pembangunan non fisik, ungkapnya. Pemerintah Kota, akan bekerjasama dengan pemerintah desa, bagaimana pendapatan masyarakat bisa meningkat, termasuk di Desa Cibeureum ini ada Situleutik yang perlu dikembangkan, Pemerintah Kota Banjar berjanji akan mengembangkan potensi yang ada di Situleutik, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.
    Beliau menambahkan bahwa dengan fasilitas kantor dua lantai yang baru ini diharapkan agar pelayanan kepada masyarakat di desa ini harus lebih baik lagi. Kita harus akui dan syukuri bahwa pembangunan kita sudah lebih baik, fisik sudah meningkat dan jalan sudah bagus,” katanya,  semoga kemajuan desa yang merupakan cita-cita kita bersama dapat terwujud. Beliau mengajak kita semua untuk  menjaga lingkungan, ” dengan ikut melestarikan alam, Insya Allah dapat berdampak positif dan menjadi kebaikan. Tidak ada musibah lagi jika alam kita lestari, tidak kekeringan jika kemarau dan tidak banjir di musim hujan,” ungkapnya.
    Tahun ini merupakan tahun politik tepat nya tanggal 27 Juni nanti kita akan memilih gubernur dan kepala daerah. Untuk itu beliau mengajak seluruh warga ikut berpartisipasi dan menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “ Jangan saling bermusuhan. Harus  saling menjaga kebersamaan meski berbeda pilihan,” ujarnya usai mengikuti pengajian. Setelah pencoblosan, kata dia, harus kembali bersatu karena Pilwalkot ajang mencari pemimpin, bukan musuh, juga meminta warga tak terpancing dengan ajakan atau hasutan untuk tidak memilih atau golput. “Kalau ada yang ajak golput segera laporkan. Karena itu telah menghalangi seseorang memberikan hak suaranya,”ungkapnya. Wali Kota juga mengajak warga untuk bersama-sama memilih kepala daerah yang sesuai harapan bersama. “Siapapun nanti yang terpilih menjadi pemimpin mudah-mudahan bisa amanah membangun Kota Banjar ke depan lebih baik lagi,” jelasnya.
    Kepala Desa Cibeureum Yayan Sukirlan mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintahan Desa Cibeureum, telah diresmikan pembangunan infrastruktur Tahun Anggaran 2017 oleh ibu Wali Kota. Lanjut Yayan, “pertama batas desa, bahwa sebagaimana hak asal usul dan kewenangan Desa penentuan batas kejelasan batas dan juga adat istiadatnya, sejarah terdahulu ada disana, yaitu orang tua kita terdahulu dan juga perlu kita sikapi, perlu kita jelajahi bagaimana secara sejarah tersebut”, ucapnya. Didirikannya PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ) yang juga sudah diresmikan oleh ibu Wali Kota, kantor desa supaya pelayanan lebih prima kepada warga masyarakat, terang Yayan. dengan diresmikan oleh ibu Wali Kota, pertama batas Desa ke dua PKBM dan ketiga kantor desa, sebagai harapan kami selaku kepala pemerintahan Desa Cibeureum, pelayanan kepada masyarakat itu mudah-mudahan di depan bisa ditingkatkan, harap Yayan.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About kominfo banjar

Check Also

DIKLAT PENATAUSAHAAN KEUANGAN DAERAH LINGKUP PEMKOT BANJAR

   Laporan Keuangan Daerah  Pemerintah Kota Banjar yang selalu memperoleh Opini WTP selama 8 kali …

Pencanangan Rencana Aksi Pengembangan Pariwisata Terintegrasi di Priangan Timur

    Pemerintah Kabupaten Kota di Priangan Timur siap mendukung kesepakatan bersama dalam mengembangkan pariwisata …