Kampanye Jabar Berani Cegah Tindakan Kekerasan (JABAR CEKAS)

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri Acara Kampanye Jabar Berani Cegah Tindakan Kekerasan (JABAR CEKAS) melalui Video Conference yang bertempat di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Banjar, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwahaja. Jumat (8/4/2022).
Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat ini, dilaksanakan di SMAN 4 Depok. Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya.
Gubernur mengatakan, bahwa Program JABAR CEKAS mengkampanyekan 10 (sepuluh) berani cegah tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Yakni, berani berbicara, berani melapor, berani menolak, berani mencegah, berani berpihak kepada korban, berani berkata tidak, berani melawan, berani maju, berani bergerak, dan berani melindungi korban kekerasan yang menimpa perempuan dan anak.
Wakil Wali Kota menuturkan, kegiatan ini merupakan sebuah komitmen bersama dalam upaya mencegah terjadinya kekerasan kepada perempuan dan anak. Dengan komitmen ini diharapkan di Jawa Barat tidak terjadi lagi kasus kekerasan kepada perempuan dan anak. “Kampanye sepuluh berani cegah tindakan kekerasan kepada perempuan dan anak ini, merupakan langkah awal kita dalam upaya mencegah terjadinya kekerasan kepada perempuan dan anak. Semua berawal dari keprihatinan bersama atas terjadinya kekerasan baik secara fisik maupun non fisik. Saya berharap di Jawa Barat, khususnya di Kota Banjar, tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap ibu dan anak,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …