JOB FAIR 2015

DSC00477Job Fair 2015 telah dilaksanakan di gedung Graha Banjar Idaman (GBI) kota Banjar, rabu 25 november 2015. acara ini bertujuan untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pemburu tenaga kerja yang akan ditempatkan di dalam dan luar negeri. Tahun ini merupakan kali ketiga kota Banjar menyelenggarakan Job Fair yang berlangsung sejak tahun 2013 silam.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinsosnakertrans kota Banjar dan diikuti oleh 23 Perusahaan, diantaranya PT. Karya Putra Surya Gemilang, Bank Sinar Mas, Bank BTPN Syariah, Bina Arta Ventura, PT. Banjar Distribusindo Raya, PT. Surya Madistrindo, PT. Indomarco Prismatama, PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, PT. Mandala Multifinance, PT. Adira Finance, Indo Mobil Finance, PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera, PT. Kahatek Bandung, Buana Jaya Cemerlang, Wardah Kosmetik, LPK NetJes, LPK ILE, PT. Mitra Muda Reksa Mandiri, CV Membangun Manusia Karya.

Tahun ini tersedia sekitar 8550 lowongan kerja untuk pendidikan SD, SMP, SMA/SMK s/d Perguruan Tinggi. Tingginya jumlah pencari kerja membuat Job Fair ini diselenggarakan selama 2 hari, dimulai dari tanggal 25 November 2015 sampai 26 November 2015. Dari tahun ke tahun angka pencari kerja semakin meningkat, dari tahun 2013 jumlah pencari kerja sebanyak 3300, tahun 2014 sebanyak 2690 dan 2015 sebanyak 2500 orang.

Dalam sambutannya wakil walikota banjar drg. H. Darmadji Prawirasetia M.Kes berharap supaya para pencari kerja dapat segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing – masing, dengan demikian angka pengangguran di kota Banjar dapat di tekan. Beliau juga berharap agar para pencari kerja mempunyai skil yang beragam karena dari tahun ke tahun persaingan kerja semakin ketat dan pesaing tidak hanya berasal dari negara sendiri namun berasal dari negara lain seiring akan di bukanya pasar bebas 2016 mendatang.

About kominfo banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

One comment

  1. terima kasih atas informasinya gan..