Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama yang bertempat di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar. Kamis (01/12/2022).
Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, perwakilan Polres Banjar, Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua DKM Masjid Agung Kota Banjar, para ulama serta santri dari Pesantren se-Kota Banjar. Tausiah dan doa bersama dipimpin oleh KH. Ujer, yang mengajak kepada seluruh umat, dengan segala kerendahan hati memohon perlindungan dan keselamatan khususnya bagi masyarakat Kota Banjar, umumnya bagi seluruh umat di seluruh Indonesia.
Mengawali sambutannya, Wakil Wali Kota mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, makna istighosah adalah meminta bantuan (pertolongan), atau meminta dihilangkan kesulitan kepada Allah SWT. “Malam ini kita berkumpul untuk memohon rahmat, perlindungan serta keselamatan kepada Allah SWT. Seperti kita ketahui bersama, bencana terjadi dimana-mana, salahsatunya menimpa saudara-saudara kita yang berada di Cianjur. Bencana mengajarkan kepada kita, bahwa kita ini kecil dihadapan Allah SWT. Kita bukan apa-apa, Allahlah yang maha memiliki kuasa kepada hidup kita,” ucap Wakil Wali Kota.
Dalam kesempatan ini, juga Wakil Wali Kota mengajak kepada seluruh umat muslim untuk mendoakan saudara-saudara yang terkena bencana di seluruh Indonesia. “Semoga Allah SWT menjauhkan mara bahaya bagi seluruh masyarakat Kota Banjar,” pungkas Wakil Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

INTEGRATED FARMING

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Banjar, …

Wali Kota Banjar Hadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota Banjar Tahun 2023

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., menghadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota …