IPHI Kota Banjar Gelar Silaturahmi dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemerintah Kota Banjar mengapresiasi Acara Silaturahmi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M yang  digelar di Pusdai Kota Banjar. Keberadaan IPHI diharapkan dapat menjadi wadah dalam upaya peningkatan iman agar menjadi haji yang mabrur, penyalur aspirasi umat serta sarana mempererat Ukhuwah Islamiyah. ‘Keberadaaan IPHI ini dapat menjadi wadah dalam mempertahankan haji yang mabrur, penghimpun potensi para haji Indonesia, penyerap dan penyalur aspirasi umat, khususnya di Kota Banjar,” ungkap Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., saat menghadiri kegiatan tersebut. Minggu (21/11/2021).
Wali Kota selanjutnya mengatakan IPHI merupakan salah satu organisasi keagamaan yang menjembatani kepentingan masyarakat muslim serta penghubung antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial. Oleh karena itu, IPHI harus mampu melaksanakan kiprahnya untuk menjembatani masyarakat dengan tetap berpedoman pada visi dan misi, terutama dalam mensyiarkan ajaran Islam. “IPHI diharapkan ikut serta dalam menyukseskan program pembangunan Pemkot Banjar, salah satunya penangan pandemi, karena hadirnya IPHI harus mampu melaksanakan kiprahnya untuk menjembatani masyarakat dengan hadir dan mendukung program vaksinasi Covid-19. “Saya berharap seluruh anggota IPHI Kota Banjar sudah divaksin,” tambahnya.
Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd. menuturkan, keberadaan IPHI sangat penting sebagai sebuah sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat,dengan selalu menjadi suri tauladan seluruh masyarakat.”IPHI hadir bersama Pemerintah Kota Banjar untuk mendukung program pembangunan di Kota Banjar,” pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Jawa Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, M.M., Ketua MUI Kota Banjar, Ketua IPHI serta anggota IPHI Kota Banjar. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan santunan untuk anak-anak yatim secara simbolis.

 Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan