Home / Berita Nasional / Indonesia Perlu Aparatur Sipil Negara Profesional

Indonesia Perlu Aparatur Sipil Negara Profesional

180-indonesia-asn   London – Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) , Prof Sofian Effendi, mengatakan, Indonesia membutuhkan aparatur yang profesionalisme bila ingin posisi Indonesia sebagai ekonomi terbesar di dunia. 

     Pemeringkatan dari Price Water House Coopers menyatakan, Indonesia saat ini dapat ditingkatkan menjadi rangking ke-empat di dunia pada 2050, sementara posisi saat ini adalah delapan.
     Pejabat di Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag, June Hadiningrat, Minggu, mengatakan, hal itu disampaikan Effendi dalam acara sosialisasi yang diikuti PPI Belanda dan para ASN di Belanda, yang diadakan di Aula Nusantara, di dalam Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag, Belanda.
   Acara sosialisasi berlangsung interaktif dengan moderator Duta Besar Indonesia untuk Belanda, I Gusti A Wesaka Puja. Beberapa pertanyaan menarik muncul dari para mahasiswa program doktor dari Universitas di Utrecth dan Wageningen yang menyampaikan antara lain rendahnya minat mahasiswa Indonesia di Belanda untuk menjadi ASN. 
     Selain itu, terbukanya peluang non-ASN menduduki jabatan pimpinan tinggi melalui sistem lelang jabatan dengan dasar kontrak kerja, dasar hukum pembentukan serikat pekerja (union) di kalangan ASN dan perlunya analis kebijakan di ASN untuk meningkatkan kualitas birokrasi Indonesia. 

Sumber     : antaranews.com

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

DIKLAT PENATAUSAHAAN KEUANGAN DAERAH LINGKUP PEMKOT BANJAR

   Laporan Keuangan Daerah  Pemerintah Kota Banjar yang selalu memperoleh Opini WTP selama 8 kali …

Pencanangan Rencana Aksi Pengembangan Pariwisata Terintegrasi di Priangan Timur

    Pemerintah Kabupaten Kota di Priangan Timur siap mendukung kesepakatan bersama dalam mengembangkan pariwisata …