Home / Berita Banjar / HUT IBI KE-66 TINGKAT KOTA BANJAR

HUT IBI KE-66 TINGKAT KOTA BANJAR

  Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengungkapkan, Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banjar ke-66 harus didasari dengan penguatan peran bidan dalam pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk mendukung pencapaian SDG’s di Indonesia.
     Menurutnya, dalam kegiatan tersebut seluruh anggota IBI harus ikut berpartisipasi dalam rangka membangun kesehatan khususnya di Kota Banjar. “ Kami tekankan seluruh bidan harus menjadi tim sosialisasi program-program kesehatan,” jelasnya saat membuka HUT IBI ke-66, di Aula Setda Kota Banjar, Jum’at, 13-10-17.
     Hadir dalam acara tersebut Ketua IBI Provinsi Jawa Barat, Ketua IBI Kota Banjar, Direktur BLUD Kota Banjar, Kadinkes, dan para Bidan se-Kota Banjar.
     Wali Kota menuturkan, laju pertumbuhan penduduk saat ini mencapai 0,46 persen yang harus dipertahankan. “Laju pertumbuhan penduduk jangan sampai ada kenaikan, makanya kita harus bersama-sama untuk mempertahankannya, untuk kelengkapan sarana dan prasarana pemerintah daerah sudah membangun ruang rawat inap serta Poned di semua Puskesmas, artinya seluruh luar lingkar di Kota Banjar sudah dilengkapi sarana dan prasarananya,” terangnya.
     Pembangunan sarana dan prasarana, semuanya merupakan tugas bersama demi mensukseskan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Saya titip kepada IBI untuk diurus serta memberikan pemahaman kesehatan kepada masyarakat, dan yang paling penting masyarakat sehat, tidak harus ke rumah sakit. Semoga bidan tetap mampu mengawal kesehatan keluarga dengan layanan holistik dan berkesinambungan, demi mewujudkan generasi berkualitas yang diharapkan daerah dan bangsa ini,” ucapnya.
    Beliau menambahkan, jika sebuah media merilis judul dengan sebutan bahwa sepuluh tahun lagi lulusan kebidanan masih prospektif, maka dia memastikan bahwa bidan sekarang dan selamanya masih tetap akan prospektif. Terakhir beliau mengimbau bahwa melalui moment HUT IBI agar para bidan untuk terus meningkatkan kualitas diri, terus berjuang untuk meningkatkan kualitas ibu dan menurunkan AKI dan AKB.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Raih Penghargaan WTN 2016, Banjar dapat Kendaraan Operasional dari Pemprov Jabar

    Karena berhasil dalam Pembangunan Lalulintas dan Angkutan Jalan, Kota Banjar raih Penghargaan Wahana …

Menkominfo: Jangan Dewakan Teknologi, Jadikan Enabler!

      Jakarta, Kominfo – Lingkungan yang sering berubah dengan sangat cepat dan disruptif …