Home / Berita Banjar / HUT DWP ke-18 Tingkat Kota Banjar

HUT DWP ke-18 Tingkat Kota Banjar

    Bertempat di Aula Setda Kota Banjar, Rabu, 13 Desember 2017 dilaksanakan HUT DWP ke-18 Tingkat Kota Banjar Tahun 2017. Dharma Wanita Persatuan (DWP) menapaki usia ke-18 tahun ini merupakan  Usia yang matang dalam berkiprah dalam mendukung suskesnya penyelenggaraan pemerintah. Sebagai istri ASN, anggota DWP didorong untuk mengaktualisasikan diri medukung program pemerintah.
   Ketua DWP Kota Banjar, mengatakan, usia ke-18 merupakan suatu usia yang cukup dewasa untuk mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri ASN yang profesional. Hal ini, untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa. “ Sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia. Sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis, berperan aktif dalam pembangunan nasional,” ujarnya, Rabu 13/12/2017.
   Tahun 2017 merupakan tahun pengembangan program kerja DWP. Dikatakannya, pentingnya peran strategis perempuan dan aspek pembangunan semakin meningkat. Perempuan bisa mengatualisasikan dirinya dalam banyak hal baik itu pendidikan, ekonomi dan kesehatan.  “Kontribusi DWP turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah ditetapkan bersama. Dengan program prioritas tersebut perngurus bisa terus aktif memberi advokasi, motivasi dalam menyelesaikan masalah bangsa secara antisipatif,” jelasnya.
   Peran serta anggita DWP sebagai istri ASN sangatlah penting. Terutama, dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah dilapangan. “Sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud,” katanya.
   Sementara, Wali Kota Banjar menuturkan bahwa sebagai organisasi yang berusia 18 tahun adalah usia yang cukup matang. Apalagi, DWP telah berkiprah baik sebagai organisasi kemasyarakatan maupun organisasi yang mendukung tugas-tugas suami dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemkot Banjar. “ Sebagai istri ASN tidak ada pilihan lain, karena harus mempu mengembangkan potensi diri. DWP merupakan organisasi keanggotaannya cukup banyak dan kuat karena mempunyai jejaring yang mengacu pada kedinasan,” ujarnya.
   Untuk itu, Beliau berharap ulang tahun DWP dijadikan momentum yang sangat strategis untuk mengevaluasi semua program-program yang sudah maupun yang akan dilaksanakan. Ia meyakini, dengan pengalaman, pendidikan dan kemampuan semua unsur elemen pengurus dan anggota dapat terpacai secara optimal. “Kembangkan program yang mudah untuk dilaksanakan dan menyentuh kebutuhan masyarakat, diantaranya melalui usaha peningkatan keterampilan berusaha, serta pembinaan mental dan spiritual,” ucapnya.
   “Mudah-mudahan dengan upaya yang sungguh-sungguh oleh pengurus DWP, tujuan visi dan misi organisasi untuk kesejahteraan akan tercapai,” harapnya.
    Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, para Kepala OPD, Ketua TP-PKK Kota Banjar, Ketua DWP Kota Banjar, dan anggota DWP serta PKK Kota Banjar.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Wakil Wali Kota Resmikan Kantin SMP 5 Banjar

    Wakil Wali Kota Banjar resmikan kantin SMP 5 Banjar, kantin ini didirikan berkat …

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kota Banjar

   Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Banjar, Selasa (16/1) pagi. Kedatangannya tersebut untuk membagikan paket sembako …