Home / Agenda / Hari UlangTahun Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017

Hari UlangTahun Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017

209-hut-ri     Kamis, 17 Agustus 2017 bertempat di Taman kota Lapang Bhakti Banjar berlangsung Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Kota Banjar Tahun 2017. Upacara ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjar, DR. Hj Ade UU Sukaesih, M.Si dan Dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota, Ketua dan Wakil Ketua beserta anggota DPRD Kota Banjar,  Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari Kapolres, Kajari dan Danyon 323 Raider, serta Pabung Kodim 0613 Ciamis, juga ada Para Sesepuh Kota Banjar, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda, serta tamu undangan lainnya.

      Sebelum Upacara dimulai ditampilkan drama kolosal bertemakan perjuangan kemerdekaan RI dengan sutradara Hendi, yang  melibatkan ratusan pelajar dan juga puisi Kerawang-Bekasi oleh Jesica Purboyo serta Paduan Suara SMPN 5 Banjar yang menampilkan lagu-lagu perjuangan.

        Dalam memperingati hari bersejarah ini Wali Kota mengatakan bahwa sudah seharusnya kita bersama-sama menundukan kepala untuk mengenang dan menyatakan hormat kepada pendahulu kita, para pejuang tanah air dengan memelihara dan memperkokoh kesatuan dan persatuan. Beliau menghimbau kepada para peserta maupun tamu undangan bahwa untuk mewujudkan Indonesia yang makin maju, mandiri dan sejahtera, hanya bisa dicapai dengan kerja bersama yang berkaitan dengan tema peringatan hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “ 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”.

       Beliau menambahkan bahwa sebagai masyarakat Indonesia, kita harus menggunakan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun kemajuan Indonesia untuk mencapai target yang telah direncanakan, gotong royong menjadi akar dari kebudayaan Indonesia yang merupakan wujud harmoni kebersamaan tanpa memandang ras, suku dan agama.

     Di akhir sambutannya beliau mengajak seluruh jajaran pemerintah, seluruh elemen masyarakat, para generasi muda, para pelajar dan masyarakat Kota Banjar untuk mendayagunakan seluruh kemampuan semaksimal mungkin sesuai tugas dan fungsi masing-masing, sehingga dapat menyiapkan generasi muda Kota Banjar yang dapat bersaing dikancah nasional maupun internasional dan generasi yang berprestasi.

     Sebelum upacara berakhir Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Sekretaris Daerah menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan hasil kejuaraan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 Tingkat Kota Banjar Tahun 2017.

 

Sumber     : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Kota Peduli Hukum dan HAM

   Puncak peringatan ke-69 Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia diadakan di The Sunan Hotel, …

Presiden Jokowi Ingin Tata Kelola APBN Disederhanakan

    Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu, 6 Desember 2017, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan …