Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Ke -72 Tingkat Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri kegiatan Puncak Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Ke-72 Tingkat Kota Banjar yang bertempat di lantai 2 Toserba Padjajaran. Selasa (24/5/2022).
Tema HUT IGTKI Ke-72 Tahun 2022 adalah “Bangkit Guruku Jaya Negeriku, 72 Tahun IGTKI PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia”. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Ketua PGRI Kota Banjar serta Ketua IGTKI Kota Banjar.
Wali Kota Banjar, mengatakan bahwa guru TK bertanggungjawab terhadap pendidikan dan pembelajaran yang mengupayakan optimalisasi berbagai potensi kecerdasan dalam menunjang tumbuh kembang anak. “Taman Kanak-kanak adalah peletak dasar pendidikan bagi warga Indonesia untuk membentuk karakter yang terpuji dan dapat menjadi pemimpin bangsa yang cerdas dan bertanggungjawab. Di usia emas inilah pentingnya pembentukan karakter dan kecerdasan anak. Untuk itu, diperlukan proses pendidikan secara sungguh-sungguh dan berkesinambungan,” jelasnya.
Apresiasi dan penghargaan diberikan setinggi-tingginya oleh Wali Kota kepada seluruh tenaga pendidik, khususnya guru-guru TK dan PAUD di Kota Banjar atas kinerja dan dedikasi yang telah dilakukan selama ini, untuk mendidik dan membina anak-anak di Kota Banjar. Momen Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Ke-72 Tingkat Kota Banjar harus dijadikan awal peningkatan profesionalitas dan kreatifitas dari seluruh Guru TK di Kota Banjar. “Pendidikan anak-anak merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu saya berharap IGTKI Kota Banjar bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjar untuk meningkatkan kualitas SDM yang diawali di usia dini,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …