Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melepas secara langsung peserta jalan kaki yang bertempat di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Banjar. Minggu (02/10/2022).
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Asisten Daerah, para Kepala Perangkat Daerah, serta ratusan ASN se-Kota Banjar. WWD Tingkat Kota Banjar menempuh jarak sekitar 8 KM mengelilingi Pusat Kota Banjar, dengan finish di Area Banjar Water Park. Sebelum melepas peserta, Wali Kota mengatakan bahwa jalan kaki merupakan salah satu olah raga yang mudah dan murah dilakukan. Apalagi dilakukan dengan bersama-sama yang dapat menjalin silaturahmi. “Momen peringatan World Walking Day (WWD) adalah agar kita sebagai Aparatur Sipil Negara, Abdi Negara, dan Abdi Masyarakat, agar selalu bisa sehat dalam melayani mengayomi serta menjaga kekompakan antara kita dan bersama masyarakat,” jelasnya.
Lebih lanjut, Wali Kota menuturkan, sehat itu mahal harganya dan harus dipersiapkan, salahsatunya dengan cara berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Saat ini, berjalan kaki sangat tepat selain untuk berolahraga juga sebagai upaya penghematan bagi seluruh ASN, membudayakan berjalan kaki dan bersepeda ketika berangkat ke kantor.
Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menginstruksikan kepada seluruh ASN untuk membantu para pelaku UMKM dengan berbelanja produk hasil UMKM di Kota Banjar. “Dengan rutin menggelar kegiatan di lokasi Banjar Water Park, akan membuka pasar baru bagi para pelaku UMKM yang berjualan di lokasi ini. Mari bantu geliat ekonomi mereka dengan membeli produk mereka,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …