Grand Launching Pekan Kuliner Paguyuban Pedagang Langensari

Bertempat di Gelora Banjar Patroman Langensari, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si, menghadiri kegiatan Grand Launching Pekan Kuliner Paguyuban Pedagang Langensari. Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Pekan Kuliner Sport Center Langensari Untuk Ekonomi Bangkit Pasca Pandemi” ini, diikuti oleh 123 Pelaku UMKM dengan jenis kuliner 89 pedagang, fashion 25 pedagang, serta playground atau tempat bermain anak 9 pedagang. Sabtu (29/10/2022).
Apresiasi disampaikan oleh Wali Kota Banjar atas dibukanya Pekan Kuliner Paguyuban Pedagang Langensari yang berlokasi di Area Gelora Banjar Patroman. Menurutnya, Kegiatan ini menjadi sebuah wahana bagi pelaku UMKM Kota Banjar untuk meningkatkan ekonomi mereka pasca pandemi. “Inilah bentuk sinergi dan kerja sama antara UMKM, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas KUKMP dan Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Paguyuban Pedagang Langensari, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Inilah saatnya pelaku UMKM Kota Banjar bangkit pasca pandemi dengan menampilkan ikon baru di Kota Banjar,” jelasnya.
Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa ke depan, akan dilakukan penataan secara bertahap agar lokasi ini terlihat lebih menarik lagi, mengingat masih banyak pelaku UMKM yang ingin bergabung “Pekan Kuliner Paguyuban Pedagang Langensari ini terbuka bagi semua pelaku UMKM Kota Banjar. Yang penting, saya nitip kepada semua pedagang untuk tertib dan tetap menjaga kebersihan areanya masing-masing sehingga menarik pengunjung untuk datang,” tegas Wali Kota.
Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi stand pedagang. Wali Kota sangat tertarik dengan kudapan lokal yang sudah jarang dijual seperti pecel banjur, oseng belut, tutut, jiwel, gembus, dan lanting. Hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0613 Ciamis beserta isteri, anggota DPRD Kota Banjar, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua Kadin, serta Ketua dan jajaran Pengurus Paguyuban Pedagang Langensari.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …