Home / Berita Banjar / E-money Kini Hadir di Banjar

E-money Kini Hadir di Banjar

     Rabu, 08 November 2017 bertempat di Aula Setda Kota Banjar berlangsung Acara Sosialisasi Transaksi Non Tunai, oleh BJB Banjar. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Banjar, dan para Kepala OPD serta para pengelola keuangan lingkup Pemerintah Kota Banjar.
   Gaya hidup masyarakat Indonesia sekarang mulai mengarah ke sistem digital dimana semua kegiatan dilakukan secara instan. Hal inilah yang mendorong dikeluarkannya E-money kepada masyarakat terutama dikalangan Pemerintah Kota Banjar. Implementasi Transaksi Non Tunai, yang harus segera dilaksanakan oleh setiap instansi dan Pemerintah Daerah termasuk di Kota Banjar.
Dalam acara tersebut hadir seluruh perwakilan setiap instansi yang ada di Kota Banjar. Kegiatan tersebut bertujuan supaya setiap pemerintahan memahami sistem pembayaran non tunai ini karena sistem akan berubah dari manual ke digital.
    Menurut Toni selaku pembicara dari BJB pusat, menyatakan”Mau tidak mau sistem transaksi pemerintahan akan berubah dari yang selama ini tunai, menjadi transaksi non-tunai,” ujarnya.
    Dengan komitmen Bank BJB dengan pemerintah Kota Banjar diharapkan keberadaan Bank BJB cabang Banjar ditengah masyarakat, dapat mendorong terciptanya sinergi dalam menjaga keharmonisan antara pihak Bank BJB dengan Pemerintah Kota Banjar untuk bersama-sama membangun daerah.
     Toni menyampaikan, alasan dipilihnya pembayaraan non tunai sendiri karena kelemahan transaksi uang tunai, biayanya sangat besar serta transaksinya merepotkan. Diharapkan dengan sosialisasi ini setiap pemerintah dapat lebih memahami dan merubah sistem pembayaran manual ke digital.
     Selain itu banyak keunggulan Bank BJB untuk kalangan PNS di Kota Banjar seperti pambiayaan BJB Kredit Guna Bhakti (KGB) yang proses pencairan kreditnya dilakukan one day service, tingkat suku bunga yang kompetitif dan jangka waktu yang lebih lama.
          
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Raih Penghargaan WTN 2016, Banjar dapat Kendaraan Operasional dari Pemprov Jabar

    Karena berhasil dalam Pembangunan Lalulintas dan Angkutan Jalan, Kota Banjar raih Penghargaan Wahana …

Menkominfo: Jangan Dewakan Teknologi, Jadikan Enabler!

      Jakarta, Kominfo – Lingkungan yang sering berubah dengan sangat cepat dan disruptif …

Tinggalkan Balasan