Do’a Bersama Untuk Keselamatan Putra Pertama Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn

Pemerintah Kota Banjar bersama Relawan Jabar Bergerak Kota Banjar, menggelar Do’a Bersama Untuk Keselamatan Putra Pertama Gubernur Jawa Barat Emmeril Kahn Mumtadz, yang bertempat di Masjid Khidmatul Ummah Setda Kota Banjar. Senin (30/5/2022). Emmeril Kahn Mumtadz dilaporkan hilang ketika sedang berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat. Menurut keterangan keluarga, hilangnya Eril berawal saat dia berenang di Sungai Aaree, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Pada saat itu, Eril bersama keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Sementara saat kejadian, Gubernur Jawa Barat sedang berada di Inggris dalam kegiatan Pemerintahan bersama Delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Wali Kota Banjar dalam sambutannya menuturkan, hari ini merupakan hari kelima proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat. Untuk itu, Wali Kota mengajak semua jajaran Pemerintah Kota Banjar bersama masyarakat untuk terus berdoa dengan khusuk untuk keselamatan Emmeril Kahn Mumtadz. “Mari kita berdoa dengan khusuk dan ikhlas, untuk putra sulung Bapak Gubernur Jawa Barat. Semoga Allah senantiasa menjaga Eril, memberikan kemudahan dalam proses pencariannya dan atas izin-Nya Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. Kita juga doakan Bapak Gubernur beserta keluarga diberikan kekuatan dan ketebahan dalam menghadapi musibah ini,” ucapnya.
Ditemui setelah doa bersama, Wali Kota mengenal sosok Emmeril Kahn Mumtadz sebagai seorang anak muda yang luar biasa, telah berupaya untuk menyelamatkan saudaranya terlebih dahulu sehingga saudaranya bisa diselamatkan. Wali Kota menambahkan, ini musibah berat bagi keluarga Bapak Gubernur, namun Wali Kota yakin Bapak Gubernur bersama keluarga dapat melaluinya. Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota mengingatkan untuk tidak menyebarkan pemberitaan yang belum jelas kebenarannya, sebaiknya kita mendoakan kepada korban dan keluarganya. “Jangan sampai musibah ini menjadi menjadi konsumsi yang tidak baik, bisa berdosa kita.” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …